5 Pemain Man Utd yang Bisa Pergi Usai Final Liga Europa

 

Manchester United bisa berpisah dengan lima pemain dari tim utama usai gagal jadi juara Liga Europa atau saat jendela transfer musim panas mendatang.

Lima pemain Manchester United mengarah ke pintu keluar klub Setan Merah menjelang jendela transfer musim panas mendatang.

Dengan Harry Kane dan Jadon Sancho terus dikait-kaitkan dengan kedatangannya ke Man Utd, Setan Merah mungkin akan merelakan sejumlah pemain untuk hengkang guna perampingan skuad.

 

Berikut 5 Pemain Man Utd yang Bisa Pergi Usai Final Liga Europa:

1. Dean Henderson

Dean Henderson mungkin telah menggantikan posisi utama David de Gea menjelang akhir musim Liga Inggris baru-baru ini, tetapi De Gea tampaknya akan mendapatkan kembali tempatnya musim depan.

Manchester United's goalkeeper Dean Henderson gives instructions during the English League Cup 3rd round soccer match between Luton Town and Manchester United, Tuesday, Sept. 22, 2020, at Kenilworth Road in Luton, England. (Nick Potts/Pool via AP)Dean Henderson dapat berpikir meninggalkan Man Utd karena membutuhkan penampilan reguler. (Foto: AP/Nick Potts)

Pelatih Man Utd Ole Gunnar Solskjaer mungkin akan kembali menjadikan kiper Spanyol itu sebagai pilihan pertamanya.

Situasi ini akan memaksa Henderson untuk mempertimbangkan pilihan untuk pergi. Pemain berusia 24 tahun ini telah membuat 26 penampilan di semua kompetisi sejauh musim ini, tetapi hanya 13 penampilan di Liga Premier. Kontraknya di Man Utd saat ini berlaku hingga Juni 2025.

2. Juan Mata

Gelandang veteran Juan Mata telah membuat hampir 300 penampilan untuk United sejak meninggalkan Chelsea untuk bergabung dengan Man Utd pada Januari 2014.

Manchester United's Juan Mata, center, is challenged by Luton Town's Danny Hylton, right, and Luton Town's Ryan Tunnicliffe during the English League Cup 3rd round soccer match between Luton Town and Manchester United, Tuesday, Sept. 22, 2020, at Kenilworth Road in Luton, England. (Cath Ivill/Pool via AP)Juan Mata kontraknya di Man Utd akan habis usai final Liga Europa. (Foto: AP/Cath Ivill)

Kontrak pemain berusia 33 tahun saat ini akan berakhir setelah final Liga Europa, dan masih harus dilihat apakah klub akan mengambil opsi untuk memperpanjangnya.

Kembali ke Spanyol dapat memberikan periode akhir yang ideal dalam karir Mata, setelah tampil mengesankan selama berada di Inggris bersama Chelsea dan United sejak meninggalkan Valencia.

Nemanja Matic mungkin adalah pemain yang konsisten di bawah asuhan Solskjaer, tetapi baru-baru ini ia berada di belakang Scott McTominay dan Fred dalam mengambil peran utama di lini tengah.3. Nemanja Matic

Manchester United's Nemanja Matic reacts after being shown a second yellow card during the English League Cup semifinal second leg soccer match between Manchester City and Manchester United at Etihad stadium in Manchester, England, Wednesday, Jan. 29, 2020. (AP Photo/Dave Thompson)Nemanja Matic bisa menjadi pemain yang bakal dijual oleh Man Utd. (Foto: AP Photo/Dave Thompson)

Kontrak pemain berusia 32 tahun saat ini akan berakhir pada 2023, dan klub bisa mendapatkan sejumlah uang dengan menjual Matic selama jendela musim panas.

Matic telah membuat lebih dari 100 penampilan Liga Premier untuk Man Utd dan mencetak dua gol.

4. Jesse Lingard

Proses peminjaman Jesse Lingard ke West Ham telah sukses luar biasa tidak hanya untuk pemain dan klub London, tetapi juga United yang bisa menjualnya dengan kesepakatan permanen musim panas ini.

 

 

Soccer Football - Premier League - West Ham United v Leicester City - London Stadium, London, Britain - April 11, 2021  West Ham United's Jesse Lingard celebrates scoring their second goal Pool via REUTERS/John Walton EDITORIAL USE ONLY. No use with unauthorized audio, video, data, fixture lists, club/league logos or 'live' services. Online in-match use limited to 75 images, no video emulation. No use in betting, games or single club /league/player publications.  Please contact your account representative for further details.Jesse Lingard gemilang bersama West Ham dengan status pinjaman. (Foto: Pool via REUTERS/JOHN WALTON)

 

Pelatih West Ham David Moyes juga ingin untuk mempertahankan pemain berusia 28 tahun itu musim depan.

Jesse Lingard masih terikat kontrak dengan Man Utd hingga Juni 2022.

5. Sergio Romero

 

Manchester United's goalkeeper Sergio Romero reacts during the FA Cup fifth round soccer match between Derby County and Manchester United at Pride Park in Derby, England, Thursday, March 5, 2020. (AP Photo/Rui Vieira)Sergio Romero menginginkan untuk pergi dari Manchester United. (Foto: AP/Rui Vieira)

Sergio Romero tampaknya akan meninggalkan United musim panas ini setelah bertahun-tahun menjadi pelapis De Gea.

Sementara klub memiliki opsi untuk memperpanjang kontrak Romero satu tahun lagi.

 

Kiper Argentina itu telah mencatatkan 39 clean sheet dalam 61 pertandingan untuk Man Utd.Namun, pemain berusia 34 tahun itu tampaknya akan meninggalkan klub dengan kesepakatan permanen musim panas ini dengan kedatangan kiper anyar Tom Heaton.