7 Bintang Liverpool dalam Dilema Perpanjangan Kontrak

Liverpool tak hanya sedang menghadapi persiapan Liga Inggris musim 2021/2022, tetapi juga memantau perkembangan kontrak pemain-pemain yang akan habis kontrak pada dua tahun lagi.
Mayoritas pemain-pemain kunci Liverpool memiliki durasi kontrak hingga 2023. Jika tidak ada perpanjangan kontrak, maka Liverpool akan kehilangan pemain tersebut secara gratis pada dua tahun ke depan.

Kemungkinan lain jika negosiasi perpanjangan kontrak tidak membuahkan hasil maka tulang punggung The Reds tersebut punya kans akan dijual dengan terpaksa pada akhir musim 2022 guna menghindari pergi secara gratis dari Anfield setahun kemudian.
Berikut tujuh bintang Liverpool yang akan habis kontrak pada 2023:

1. Mohamed Salah

Sejak didatangkan dari AS Roma pada 2017, Salah menjadi pemain penting di Liverpool. Sejumlah 125 gol dari 203 pertandingan menjadi bukti ketajaman Salah yang membawa klub asal Merseyside itu meraih gelar juara Liga Inggris dan Liga Champions.

Pemain timnas Mesir ini sempat dispekulasikan akan hengkang pada musim lalu. Real Madrid dikaitkan dalam rumor tersebut.

Faktor lain yang membuat Salah sempat masuk dalam rumor bursa transfer pemain adalah cuitan sang agen, Ramy Abbas yang mempermasalahkan penggantian Salah dalam laga Liverpool melawan Chelsea.

2. Virgil Van Dijk

Liverpool terbukti kesulitan tampil tanpa sosok bek tengah asal Belanda ini pada musim lalu sehingga gagal mempertahankan gelar juara Liga Inggris.

Van Dijk dan Liverpool gagal menyepakati kontrak pembaruan kontrak pada awal tahun 2021.

Status penting Van Dijk di Liverpool bisa membuat klub kembali melakukan negosiasi kontrak baru guna mencegah kepindahan palang pintu ini.

3. Jordan Henderson
Masa depan gelandang 31 tahun ini belum elas di Liverpool. Menurut Dailymail negosiasi perpanjangan kontrak klub dengan sang kapten masih akan terus diupayakan.

Liverpool bisa saja kehilangan Henderson yang saat ini menjadi incaran Atletico Madrid dan Paris Saint-Germain.

Setelah melepas Georginio Wijnaldum, Liverpool akan berada dalam masalah jika tak bisa mempertahankan Henderson.

4. Fabinho

Peran penting yang diemban Fabinho tidak bisa dilupakan dalam beberapa musim terakhir. Bermain bagus sebagai pemain tengah atau bek darurat, membuat fan Liverpool menaruh simpati pada pemain asal Brasil ini.

Liverpool kemungkinan besar bakal berupaya sekuat tenaga memperpanjang masa kebersamaan dengan pemain 27 tahun ini dengan pembicaraan serius saat negosiasi kontrak.

5. Sadio Mane

Kendati penampilan pada musim lalu kurang impresif, Mane tetap menjadi salah satu pemain yang didambakan pendukung Liverpool sebagai pembeda.

Sisa kontrak selama dua tahun membuat banyak rumor beredar mengenai pemain asal Senegal ini.

Namun usia yang sudah memasuki 29 membuat Mane diprediksi kekurangan daya tawar dalam negosiasi kontrak baru.

6. Roberto Firmino

Selain Salah dan Mane, Firmino juga akan habis kontrak pada 2023. Meski tak terlalu subur, Firmino tak bisa disepelekan begitu saja.

Perpanjangan kontrak pemain Brasil ini bisa saja menunggu performa di musim 2021/2022, seiring keberadaan Diogo Jota di lini depan Liverpool.
7. Naby Keita

Masalah cedera menjadi bahasan penting ketika Liverpool berniat memperpanjang kontrak Keita. Pemain yang dianggap bakal memainkan peran di lini tengah The Reds ini kerap terkendala problem fisik.

Keita memiliki potensi di usia yang baru 26, namun pelatih Jurgen Klopp sudah menekankan ia membutuhkan pemain yang stabil untuk masa depan.

Tags :