7 Calon Top Skor Liga Inggris Musim Ini

Sejumlah pemain bisa jadi top skor Liga Inggris musim 2021/2022. Berikut calon top skor Liga Inggris musim ini.
Dalam empat musim terakhir pertarungan menjadi top skor Liga Inggris berlangsung ketat. Sejak musim 2017/2018 hingga 2020/2021, selisih gol top skor dengan pesaing terdekat tidak lebih dari dua gol.

Mohammed Salah hanya unggul dua gol atas Harry Kane pada 2017/2018. Pada musim berikutnya tiga pemain menghuni puncak top skor usai mengoleksi jumlah gol yang sama. Sedangkan dua musim terakhir hanya berselisih satu gol.

Persaingan pencetak gol terbanyak Premier League musim ini bakal makin seru. Transfer yang dilakukan sejumlah klub membuat perubahan dalam rivalitas di jajaran top skor.

Sergio Aguero yang pernah menjadi top skor dan meramaikan persaingan dalam beberapa musim terakhir tidak lagi bersama Manchester City dan memilih pindah ke Barcelona.

Juara Liga Champions, Chelsea menambah kekuatan di lini depan dengan mendatangkan Romelu Lukaku yang kaya pengalaman di Liga Inggris.

Harry Kane top skor Liga Inggris musim lalu. (AP Photo/Alastair Grant)
Di luar efek geliat bursa transfer, sejumlah muka-muka lama diprediksi tetap memiliki kualitas menjadi top skor Liga Inggris pada akhir musim.

Mohammed Salah dari Liverpool hingga striker Tottenham Hotspur Harry Kane mempunyai potensi besar jadi pencetak gol terbanyak Premier League 2021/2022.

7 Calon Top Skor Liga Inggris Musim Ini:
1. Harry Kane

Harry Kane tetap diunggulkan pada sejumlah bursa taruhan sebagai pencetak gol terbanyak Liga Inggris musim ini. Kane merupakan top skor musim lalu.

Dalam enam musim terakhir, striker 28 tahun itu tiga kali jadi pencetak gol terbanyak dalam satu musim, sekali menempati posisi kedua, dan pada dua musim lain terlempar dari tiga besar.

2. Romelu Lukaku
Lukaku akan kembali meramaikan persaingan top skor Premier League usai direkrut Chelsea dari Inter Milan. Pada musim lalu, Lukaku merupakan top skor Liga Italia dengan torehan 24 gol dalam 30 pertandingan.

Penyerang asal Belgia itu juga pernah menjadi pesaing terkuat Kane sebagai top skor Premier League pada musim 2016/2017. Lewat rapor-rapor tersebut, mantan pemain Everton itu layak dijagokan sebagai salah satu calon pencetak gol terbanyak Liga Inggris musim ini.
3. Bruno Fernandes

Bruno Fernandes bisa jadi salah satu pemain non-striker yang bisa mewarnai rivalitas top skor Liga Inggris musim ini. Pemain asal Portugal itu menempati peringkat ketiga klasemen top skor musim lalu dengan catatan 18 gol, tertinggal 5 gol dari Kane.

Gelandang 26 tahun itu layak diunggulkan karena tidak saja piawai mencetak gol melalui permainan terbuka atau juga tendangan bebas. Di Manchester United, Fernandes merupakan algojo utama penendang penalti yang membuka kesempatan mantan pemain Sporting Lisbon itu mencetak banyak gol dalam setiap musim.

4. Jamie Vardy

Nama Vardy tampaknya belum bisa dihilangkan dari dafar calon top skor Liga Inggris setelah melihat catatan pemain 34 tahun. Meski tidak lagi muda, Vardy merupakan top skor Premier League dua musim lalu. Pada musim 2020/2021, pemain kelahiran Sheffield itu di posisi ketujuh klasemen dengan 15 gol.

Dominic Calvert-Lewin bisa memberikan kejutan pada persaingan top skor Liga Inggris musim ini. (AP/Alex Livesey)
5. Dominic Calvert-Lewin

Calvert-Lewin bisa jadi kejutan dalam persaingan top skor Liga Inggris musim ini. Pada musim lalu Calvert-Lewin mencetak 16 gol dalam 33 pertandingan.

Guna meramaikan perburuan gelar top skor, penyerang 24 tahun itu membutuhkan umpan-umpan matang dari gelandang kreatif Everton seperti James Rodriguez, Tom Davies, Demarai Gray, hingga Gylfi Sigurdsson.

6. Pierre-Emerick Aubameyang

Aubameyang merupakan pesaing utama dalam top skor Liga Inggris pada dua musim beruntun, sejak 2018/2019 dan 2019/2020. Akan tetapi, pada musim lalu pemain asal Gabon banyak berkutat dengan sakit dan cedera yang menghambat kualitasnya dalam membobol gawang lawan.

Dalam kondisi terbaik, Aubameyang sudah memberikan bukti bisa jadi penyerang top Liga Inggris. Setelah Arsenal memperkuat lini belakang dengan kehadiran Ben White, lini depan The Gunners diprediksi makin tajam karena pemain menyerang mereka tidak perlu membagi konsentrasi dalam membantu pertahanan.

7. Raheem Sterling

Sterling bisa jadi andalan baru lini serang Manchester City setelah Sergio Aguero pindah ke Barcelona. Mantan pemain Liverpool itu bisa juga diplot sebagai penyerang utama maupun tunggal selain dimainkan di sektor sayap.

Ketika Pep Guardiola membutuhkan sosok false nine, Sterling juga bisa menjalankan tugas tersebut. Dengan bermain lebih fleksibel, Sterling bisa menambah pundi-pundi gol bagi Man City.