7 Fakta Duel Timnas Indonesia vs Thailand

 

Timnas Indonesia readyviewed bermain imbang 2-2 melawan Thailand di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Berikut fakta menarik dari duel tersebut.

Timnas Indonesia berhasil meraih poin perdana di Kualifikasi Piala Dunia 2022 berkat hasil imbang tersebut. Dua gol Skuad Garuda dicetak oleh I Kadek Agung dan Evan Dimas.

Berikut fakta menarik duel Timnas Indonesia vs Thailand

 

1. Gol pertama Timnas Indonesia ke gawang Thailand yang dicetak oleh I Kadek Agung juga merupakan gol pertama di level senior bagi I Kadek Agung.

2. Evan Dimas jadi pemain dengan jumlah gol terbanyak di Timnas Indonesia senior di bawah arahan Shin Tae Yong dengan torehan dua gol. Evan Dimas sempat membobol gawang Owan dalam laga uji coba.

Timnas Indonesia vs Thailand dalam duel Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Dubai, Qatar.Evan Dimas kembali mencetak gol untuk Timnas Indonesia. (media PSSI)

3. Shin Tae Yong mempertahankan catatan tak terkalahkan dalam duel melawan Akira Nishino. Dalam dua laga yang telah berlangsung, duel berakhir dengan satu kemenangan Shin Tae Yong dan satu hasil imbang.

4. Hasil imbang 2-2 antara Timnas Indonesia vs Thailand di Kualifikasi Piala Dunia 2022 merupakan hasil imbang pertama sejak SEA Games 2001. Setelah momen itu, laga Timnas Indonesia vs Thailand selalu berakhir dengan pemenang.

5. Rata-rata umur pemain inti Timnas Indonesia yang diturunkan Shin Tae Yong di laga ini adalah 22,18.

6. Kushedya Hari Yudo jadi pemain tertua di dalam skuad dengan usia 27 tahun sedangkan Pratama Arhan jadi yang paling muda dengan usia 19 tahun 5 bulan.

7. Hasil imbang membuat Timnas Indonesia dipastikan jadi juru kunci grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Torehan satu poin yang dimiliki oleh Evan Dimas dan kawan-kawan tidak mampu mengejar perolehan poin tim lain di atasnya.