7 Fakta Man Utd Menang Dramatis Atas West Ham

Manchester United berhasil menang 2-1 atas West Ham United di Liga Inggris. Berikut tujuh fakta di balik hal tersebut.
Man Utd sempat tertinggal 0-1 ketika Said Benrahma mencetak gol untuk West Ham terlebih dulu. Namun Cristiano Ronaldo dan Jesse Lingard sukses membuat ‘Setan Merah’ berbalik unggul.

Kemenangan Man Utd akhirnya didapat secara dramatis  usai David de Gea membendung tembakan penalti Mark Noble di masa injury time.

Berikut fakta menarik di balik kemenangan tersebut:

1. Manchester United memperpanjang catatan tak terkalahkan dalam laga tandang Liga Inggris menjadi 29 laga dengan rincian 19 kemenangan dan 10 hasil imbang. Catatan ini merupakan yang terbaik dalam sejarah Liga Inggris.

2. David Moyes hanya mampu meraih tiga kemenangan dalam 29 laga lawan Manchester United di Liga Inggris. Setelah era Moyes tak lagi jadi pelatih Man Utd, Moyes bahkan tak pernah menang dalam tujuh laga.

3. Manchester United bahkan tidak terkalahkan dalam 14 laga terakhir ketika mereka kebobolan lebih dulu. Ke-14 laga itu berakhir dengan 10 kemenangan dan empat hasil imbang.

4.  Jesse Lingard adalah pemain ke-47 yang mampu membobol gawang West Ham . West Ham jadi urutan teratas dalam hal tim yang paling banyak dibobol oleh pemain berbeda sepanjang sejarah Liga Inggris.

5. Said Benrahma teribat dalam lima gol di lima lagal awal Liga Inggris musim ini dengan rincian tiga gol dan dua assist.

6. David de Gea untuk kali pertama bisa menepis penalti di Liga Inggris sejak Oktober 2014. Dalam rentang tujuh tahun tersebut, De Gea menghadapi total 21 penalti yang tak bisa diselamatkan.

7. Cristiano Ronaldo (36 tahun 226 hari) saat ini jadi pemain tertua kedua yang bisa mencetak gol di dua laga beruntun Liga Inggris. Ia hanya kalah dari Ryan Giggs (39 tahun 86 hari).