7 Fakta Menarik Liverpool Kalah dari Brighton

Liverpool kalah dari Brighton & Hove Albion di Anfield pada lanjutan Liga Inggris, Rabu (3/2) malam waktu setempat. Berikut sejumlah fakta menarik kekalahan Liverpool.

readyviewed Gol Steven Alzate pada menit ke-56 memastikan kekalahan Liverpool dari Brighton. Kekalahan ini membuat Liverpool tertinggal tujuh poin dari Manchester City di puncak klasemen sementara Liga Inggris.

Dikutip dari Opta, berikut 7 fakta menarik usai Liverpool kalah dari Brighton:

1. Liverpool kalah dua kali beruntun di laga kandang Premier League untuk kali pertama sejak September 2012, padahal sebelumnya The Reds tidak pernah kalah dalam 68 laga di Anfield.

3. Liverpool gagal mencetak gol dalam tiga laga kandang beruntun di kandang untuk kali pertama sejak Oktober 1984.2. Brighton mengalahkan Liverpool untuk kali pertama dalam 13 pertemuan di semua kompetisi sejak menang 2-0 pada Piala FA di 1984. Ini juga jadi kemenangan tandang pertama Brighton atas Liverpool di Liga Inggris sejak Maret 1982.

4. Brighton menang tiga kali (1 imbang) dalam empat laga terakhir di Premier League, jumlah yang sama diraih Brighton dalam 23 laga sebelumnya. Brighton juga untuk kali pertama meraih kemenangan back-to-back di Liga Inggris sejak November 2019.

5. Brighton hanya kebobolan 10 gol dalam 11 pertandingan Premier League jika kiper Robert Sanchez bermain musim ini (5 clean sheet). Sementara bersama Mat Ryan, Brighton kebobolan 19 kali dari 11 laga (2 clean sheet).


7.
 Steven Alzate menjadi pemain keempat berbeda musim ini yang mencetak gol debut Premier League dalam laga melawan Liverpool di Anfield.6. Steven Alzate mencetak gol pertama di Premier League dalam 28 penampilan.