7 Fakta Menarik Usai Arsenal Bekuk Chelsea

 

Kemenangan Arsenal atas Chelsea di Liga Inggris diiringi deretan fakta menarik, termasuk catatan-catatan tim dan individu.

Alexandre Lacazette, Granit Xhaka, dan readyviewed Bukayo Saka membawa Arsenal memimpin 3-0. Chelsea sempat memangkas skor berkat Tammy Abraham.

Untuk kali pertama dalam delapan pertandingan di Liga Inggris, Arsenal meraih kemenangan. Kali terakhir Arsenal menang adalah pada awal November ketika mengalahkan Manchester United di Stadion Old Trafford.

 

Berikut fakta-fakta menarik usai Arsenal mengalahkan Chelsea:

1. Arsenal selalu meraih kemenangan dalam 10 laga terakhir Boxing Day. Catatan terbaik di Boxing Day ditorehkan Manchester United dengan membukukan kemenangan dalam 12 laga Boxing Day beruntun.

2. Anak asuh Mikel Arteta untuk kali pertama mencetak dua gol pada babak pertama di musim ini.

Chelsea's Tammy Abraham controls the ball during their English Premier League soccer match between Arsenal and Chelsea at the Emirates stadium in London, Saturday, Dec. 26, 2020. (Adrian Dennis/ Pool via AP)Tammy Abraham baru bisa mencetak gol jelang babak kedua usai. (Adrian Dennis/ Pool via AP)

3. Di antara pemain-pemain Arsenal lain, yang setidaknya sudah mencetak lima gol, Xhaka merupakan pemain dengan produktivitas gol jarak jauh terbaik. Tujuh dari sembilan gol Xhaka berasal dari luar kotak penalti.

4. Lacazette lebih subur di Emirates ketimbang di luar kandang Arsenal. Dari 54 total gol yang dilesakkannya, Lacazette mencetak 39 gol di Emirates.

5. Chelsea mengalami kekalahan dalam tiga laga tandang di Premier League.

7. Jorginho gagal mengeksekusi penalti menjelang laga bubar. Dalam tiga dari enam kesempatan terakhir, Jorginho gagal memasukkan bola dari titik putih. Padahal sebelumnya Jorginho selalu bisa mencetak gol dari titik 12 pas dalam delapan kesempatan berbeda.6. Timo Werner gagal mencetak gol dalam 10 pertandingan di semua kompetisi. Sebelumnya pemain asal Jerman itu pernah mengalami paceklik gol dalam 12 pertandingan ketika masih membela Stuttgart dan RB Leipzig.