7 Gol Terbaik Matchday Kedua Euro 2020

Sebanyak 27 gol tercipta pada matchday kedua Euro 2020 (Euro 2021), beberapa di antaranya dilesakkan dengan cara-cara yang apik.

Jumlah gol di matchday kedua lebih sedikit satu gol dibanding matchday pertama, namun tetap ada gol-gol berkelas yang dicetak para pemain yang berlaga di Benua Biru.

Ciro Immobile, Kevin de Bruyne, dan Antoine Griezmann melesakkan gol dengan cara yang memanjakan mata.

 

Berikut sejumlah gol terbaik matchday kedua Euro 2020:

1. Kerja sama Gareth Bale dan Aaron Ramsey ketika Wales mengalahkan Turki terbilang padu. Kedua pemain sudah membuat lawan kocar-kacir. Hanya saja penyelesaian Ramsey tak bisa membuat Wales unggul cepat.

Sampai tiga menit jelang waktu normal babak pertama usai, Ramsey melakukan pergerakan berlari dari tengah. Bale yang sedang menguasai bola melihat aksi Ramsey dan memberi umpan daerah. Pemain Juventus itu pun tak membuang kesempatan dan membawa The Dragons unggul 1-0.

Ciro Immobile yang menjadi pencetak gol ketiga pantas mendapat kredit atas kejelian dan akurasi. Sama-sama tembakan jarak jauh, seperti gol kedua Locatelli, namun situasi yang dihadapi Immobile pada gol ketiga Italia lebih pelik lantaran dikerubungi pemain-pemain lawan.2. Setelah Wales mengemas kemenangan 2-0 atas Turki, Italia juga kembali membukukan skor clean sheet saat berjumpa Swiss. Manuel Locatelli menjadi star of the match dengan dua gol.

Finland's goalkeeper Lukas Hradecky watches the ball as Russia's Aleksei Miranchuk scores the opening goal of his team during the Euro 2020 soccer championship group B match between Russia and Finland at the Saint Petersburg stadium, in St. Petersburg, Russia, Wednesday, June 16, 2021. (Evgenia Novozhenina/Pool via AP)Bola yang dilepaskan Aleksei Miranchuk tak terjangkau Lukas Hradecky. (Evgenia Novozhenina/Pool via AP)

3. Aleksei Miranchuk memberi harapan bagi Rusia berkat gol semata wayang ke gawang Finlandia. Tim Beruang Merah yang sebelumnya dipermalukan Rusia tiga gol tanpa balas bisa bernapas lega setelah kemenangan di matchday kedua.

Gol Miranchuk juga tak sembarangan karena bukan gol tipikal kotak penalti yang biasa saja. Miranchuk yang dikelilingi pemain-pemain Finlandia bisa mengatasi keadaan dan dengan tenang melepaskan tembakan kaki kiri terukur.

Bola yang menggantung tak dapat dijangkau kiper Lukas Hradecky dan bersarang di kanan gawang Finlandia.

4. Kevin de Bruyne menghadirkan perbedaan dalam pertandingan Belgia. Baru masuk pada babak kedua ketika melawan Denmark, pemain Manchester City itu menunjukkan kapabilitas sebagai pemecah jalan buntu.

Setelah memberi assist kepada Thorgan Hazard, De Bruyne kemudian menjadi pencetak gol kemenangan Denmark.

Gelandang De Rode Duivels itu melepaskan tembakan first time yang kencang dan membobol gawang dari sudut sempit. Selain itu proses kerja sama satu sentuhan pemain Belgia sebelum gol bersarang juga menarik disimak.

 

5. Ivan Perisic yang sudah menua masih memiliki peran penting untuk Kroasia. Perisic menunjukkan alasan mengapa masih menjadi pilihan di tim Vatreni ketika menyelamatkan Kroasia dari kekalahan saat melawan Republik Ceko.

Menyisir bola dari sisi kiri, Perisic kemudian melakukan finishing sendiri di tengah kepungan pemain-pemain lawan.

6. Nama Attila Fiola mendadak tenar lantaran gol ke gawang Prancis yang membuat Hungaria memimpin 1-0. Fiola mengakhiri serangan balik Hungaria dengan melepaskan diri dari pengawalan para pemain Prancis.

Selain skill pemain, faktor kejutan juga menjadi bumbu kejutan dalam gol yang spesial bagi pendukung tuan rumah di Stadion Puskas Arena.

Sebelum Griezmann menyelesaikan peluang dengan sontekan simpel, Hugo Lloris dengan jeli segera melepaskan umpan panjang ke Kylian Mbappe yang cerdik menggunakan badan untuk melindungi bola dari dua pemain Hungaria.7. Sementara gol balasan Prancis yang dilesakkan Antoine Griezmann juga terbilang bagus dari sisi membangun serangan.

Dari posisi tertekan, beberapa detik kemudian Prancis menciptakan situasi berbahaya yang mengancam lawan dan berbuah gol.

Tags :