7 Tim yang Belum Terkalahkan di Euro 2020

 

Sebanyak tujuh tim belum tersentuh kekalahan di fase grup Euro 2020 (Euro 2021). Berikut 7 tim yang belum terkalahkan di Euro 2020.

Sebanyak 16 tim yang terdiri dari enam juara grup dan enam runner up grup, serta empat tim peringkat ketiga terbaik telah memastikan diri lolos ke babak 16 besar Euro 2020.

Menariknya, hingga saat ini terdapat tujuh tim yang belum tersentuh kekalahan sepanjang fase grup Euro 2020.

 

Berikut 7 tim yang belum terkalahkan di Euro 2020:

1. Italia

Italia tampil sempurna pada fase grup Euro 2020. Gli Azzurri sukses menyapu bersih tiga pertandingan Grup A dengan kemenangan dan tanpa kebobolan.

Italy's manager Roberto Mancini talks to Italy's Andrea Belotti, right and Italy's Marco Verratti during the Euro 2020 soccer championship group A match between Italy and Wales at the Stadio Olimpico stadium in Rome, Sunday, June 20, 2021. (Alberto Lingria/Pool via AP)Timnas Italia masih sempurna di Euro 2020. (Alberto Lingria/Pool via AP)

Dari tiga pertandingan yang dilakoni di Grup A, Italia sukses mengalahkan Turki 3-0, menekuk Swiss 3-0, dan mengalahkan Wales dengan skor 1-0.

Selanjutnya kesempurnaan Italia bakal diuji Austria pada pertandingan babak 16 besar pada Minggu (27/6) dini hari WIB.

2. Belgia

Belgia juga menunjukkan penampilan luar biasa di fase grup Euro 2020. Tim Setan Merah sukses menyapu bersih semua pertandingan Grup B dengan kemenangan.

Romelu Lukaku dan kawan-kawan sukses menetak tujuh gol dan sekali kebobolan dari tiga pertandingan yang dilakoni di Grup B.

Di fase grup Belgia sukses membantai Rusia 3-0, membungkam Denmark 2-1, dan mengalahkan Finlandia dengan skor 2-0.

Torehan sempurna itu menjadi modal positif Belgia untuk melakoni partai big match melawan Portugal di babak 16 besar Euro 2020 pada Senin (28/6) dini hari WIB.


Belanda juga belum tersentuh kekalahan di fase grup Euro 2020. Tim Oranye pun sukses menyapu bersih tiga pertandingan Grup C dengan kemenangan.
3. Belanda

Belanda tampil tajam dengan mencetak delapan gol dan hanya kebobolan dua gol dari tiga pertandingan yang dijalani di Grup C Euro 2020.

Belanda sukses melalui fase grup dengan kemenangan 3-2 atas Ukraina, 2-0 atas Austria, dan membantai Makedonia Utara dengan skor 3-0.

Kekuatan Belanda kini bakal diuji Republik Ceko pada pertandingan 16 besar pada Minggu (27/6) malam.

4. Inggris

Inggris sukses keluar sebagai juara Grup D Euro 2020 (Euro 2021) dengan catatan dua kemenangan, sekali imbang, dan tanpa sekalipun menelan kekalahan.

Inggris berhasil memulai kiprah di Euro 2020 dengan kemenangan 1-0 atas Kroasia. Kemudian The Three Lions ditahan rival klasik, Skotlandia, dengan skor 0-0.

Sedangkan pada laga terakhir Grup D, Inggris mampu memetik kemenangan atas Republik Ceko dengan skor 1-0. Kemenangan ini mengantarkan Inggris lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup D.

 

Di babak 16 besar Inggris akan bertemu Jerman pada pertandingan yang akan digelar, Selasa (29/6) malam.

5. Swedia

Swedia juga mampu menunjukkan kekuatan mereka dengan belum pernah menelan kekalahan dari tiga pertandingan Euro 2020.

Swedia lolos ke babak 16 besar dengan status juara Grup E usai menorehkan dua kemenangan, sekali imbang, dan tanpa kekalahan.

Sweden players celebrate after Emil Forsberg scored his side's opening goal during the Euro 2020 soccer championship group D match between Sweden and Poland, at the St. Petersburg stadium in St. Petersburg, Russia, Wednesday, June 23, 2021. (AP Photo/Kirill Kudryavtsev, Pool)Timnas Swedia sukses menjadi juara Grup E Euro 2020. (AP Photo/Kirill Kudryavtsev, Pool)

Selanjutnya Swedia akan ditantang Ukraina di babak 16 besar yang akan berlangsung Rabu (30/6) dini hari WIB.

6. Spanyol

Spanyol juga menjadi tim yang sukses tanpa kekalahan di babak penyisihan grup Euro 2020.

Dari tiga pertandingan yang dilakoni Spanyol harus tertahan di dua pertandingan awal. La Furia Roja ditahan 0-0 Swedia dan 1-1 oleh Polandia.

Tetapi pasukan Luis Enrique tampil gemilang di laga terakhir dengan kemenangan 5-0 atas Slovakia. Kemenangan ini tak lepas karena kembalinya jenderal lapangan tengah tim, Sergio Busquets, yang baru pulih dari positif Covid-19.

Pada babak 16 besar Spanyol akan mendapatkan tantangan besar dari Kroasia pada Senin (28/6) malam.

Prancis berhasil keluar dari ‘grup neraka’ dengan status juara Grup F.7. Prancis

Meski masih kalah subur dari Jerman dan Portugal, Prancis tetap memastikan diri lolos ke babak 16 besar usai meraih satu kemenangan, sekali imbang, dan tanpa menelan kekalahan dari tiga pertandingan yang dilakoni.

Prancis sukses mengalahkan Jerman 1-0 di laga perdana, kemudian Les Bleus ditahan Hungaria 1-1 dan diimbangi Portugal 2-2.

Selanjutnya Prancis akan bertemu Swiss pada babak 16 besar di Budapest pada Selasa (29/6) dini hari WIB.

Tags :