9 Fakta Menarik Usai Italia Hajar Turki di Euro

 

Timnas Italia sukses membantai Turki 3-0 pada laga pembuka Piala Eropa Euro 2020 (Euro 2021) di Stadion Olimpico, Roma, Sabtu (12/6) dini hari WIB. Berikut sejumlah fakta menarik usai Italia hajar Italia.

Gol bunuh diri Merih Demiral, dan sepasang gol dari Ciro Immobile serta Lorenzo Insigne, memastikan readyviewed kemenangan 3-0 Italia atas Turki. Hasil ini membuat Italia berada di puncak klasemen sementara Grup A.

Dikutip dari situs resmi UEFA, berikut sejumlah fakta menarik usai Italia menghajar Turki di laga pembuka Euro 2020 (Euro 2021):

 

1. Italia mencetak lebih dari dua gol di Euro untuk kali pertama, pada pertandingan ke-39 di putaran final.

2. Italia meraih sembilan kemenangan terakhir tanpa kebobolan dan mencetak 28 gol.

3. Gli Azzurri asuhan Roberto Mancini sudah 28 pertandingan tidak terkalahkan (23 menang, 5 imbang) sejak kali terakhir dikalahkan Portugal pada September 2018.


5.
 Timnas Italia memenangi seluruh 12 pertandingan ketika Ciro Immobile mencetak gol.4. Gol bunuh diri bek timnas Turki Merih Demiral merupakan gol bunuh diri kesepuluh dalam sejarah Euro.


7.
 Italia tidak pernah kalah dalam 11 pertemuan terakhir melawan Turki (8 kemenangan, 3 imbang).6. Italia tidak pernah kebobolan lebih dari satu gol dalam 31 pertandingan terakhir.

8. Turki lima kali tampil di Euro dan selalu kalah pertandingan pertama yang mereka jalani.

9. Meski kalah dari Italia, Turki hanya menelan tiga kekalahan dalam 21 laga terakhir (9 menang, 9 imbang, 3 kalah).

Tags :