Acungan Jari Tengah Fan Hungaria untuk Ronaldo

Bintang Portugal Cristiano Ronaldo mendapat sambutan negatif saat mencetak gol ke gawang Hungaria pada laga Grup F Euro 2020 (Euro 2021) di Stadion Puskas Arena, Rabu (16/6) dini hari WIB.

Dalam foto yang ditunjukkan AFP sejumlah suporter Hungaria terlihat mengacungkan jari tengah ke arah Ronaldo setelah readyviewed CR7 mencetak gol lewat tendangan penalti pada menit ke-87.

Ronaldo yang merayakan gol dengan selebrasi khasnya, terlihat tidak peduli dengan acungan jari tengah tersebut. Ronaldo bahkan sempat melihat ke arah penonton dengan wajah arogan.

 

Menariknya, sejumlah fan Hungaria yang mengacungkan jari tengah juga merekam perayaan gol Ronaldo.

Soccer Football - Euro 2020 - Group F - Hungary v Portugal - Puskas Arena, Budapest, Hungary - June 15, 2021 Portugal's Cristiano Ronaldo celebrates scoring their second goal Pool via REUTERS/Bernadett SzaboCristiano Ronaldo melihat ke arah suporter Hungaria usai mencetak gol pertama. (REUTERS/Bernadett Szabo)

readyviewed Ronaldo mencetak dua gol saat Portugal mengalahkan Hungaria 3-0. Gol kedua penyerang 36 tahun itu terjadi saat injury time babak kedua. Sementara gol pertama Portugal dicetak Raphael Guerreiro pada menit ke-84.

Dengan tambahan dua gol, Ronaldo saat ini menjadi pemain dengan gol terbanyak dalam sejarah putaran final Euro. Torehan 11 gol Ronaldo membuat penyerang Juventus itu melewati rekor 9 gol Michel Platini.

Kemenangan atas Hungaria membuat Portugal untuk sementara berada di puncak klasemen Grup F dengan keunggulan selisih gol atas Prancis, yang pada laga pertama mengalahkan Jerman 1-0.”Hal paling penting adalah menang. Ini pertandingan sulit, melawan tim yang bertahan dengan sangat baik, tapi kami mencetak tiga gol dan saya bersyukur tim bisa membantu saya mencetak dua gol dan menjadi star of the match,” ujar Ronaldo usai pertandingan dikutip dari situs resmi UEFA.

Selanjutnya Prancis akan melawan Jerman pada pertandingan kedua Grup F Euro 2020 (Euro 2021) pada 19 Juni mendatang.