Aguero Hanya Pemain Pelapis di Barcelona

Sergio Aguero dikabarkan telah diberitahu oleh Barcelona hanya akan jadi pemain pelapis setelah direkrut dari Manchester City secara gratis. Aguero memilih untuk menerima pinangan Barcelona meski diminati oleh klub Liga Inggris, seperti Arsenal dan Chelsea. Aguero dipagari dengan klausul pelepasan kontrak 85 juta poundsterling dan dilaporkan mendapatkan gaji yang nilainya 50 persen lebih kecil dari yang didapatnya di Man City. Menurut Daily Mail seperti diberitakan AS, Aguero telah diberitahu statusnya sebagai pemain pelapis dan setuju dengan hal tersebut. Aguero diplot sebagai pemain cadangan karena Barcelona bakal memberi porsi bermain yang lebih besar untuk Ansu Fati yang saat ini masih dalam tahap pemulihan cedera lutut.

Kabar ini jelas tak menyenangkan untuk fan tim Catalan yang ingin melihat Aguero bisa bekerja sama dengan Lionel Messi di lini depan. Meskipun kepastian kedua pemain ini masuk dalam rencana pelatih Ronald Koeman masih amat bergantung pada kemampuan klub mengurangi beban gaji hingga 200 juta euro atau Rp3,42 triliun. Aguero bersama rekrutan anyar lainnya, Memphis Depay tidak bisa didaftarkan di Liga Spanyol karena Barcelona telah melebihi batasan gaji di Spanyol. Kondisi ini juga menyulitkan untuk merekrut kembali Messi meski La Pulga diklaim sudah mengutarakan keinginan tetap di Barcelona.

Aguero sendiri termasuk salah satu striker terbaik di dunia. Penyerang asal Argentina itu mencetak 260 gol dari 390 penampilan selama satu dekade memperkuat Man City.

Torehan itu termasuk koleksi 184 gol Aguero di Liga Inggris. Jumlah gol itu membuat Aguero menempati posisi keempat dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Liga Inggris. Namun pada musim lalu, Aguero hanya bermain dalam 20 pertandingan dan mencetak enam gol. Aguero minim kesempatan bermain karena sempat cedera dan kesulitan untuk menembus tim inti skuad asuhan Pep Guardiola.

Tags :