Striker Boaz Solossa menyebut Borneo FC sudah seperti keluarga sebagai alasan memilih bergabung bersama Pesut Etam usai didepak Persipura Jayapura.
Sebelum bergabung Boaz mengaku menjalani komunikasi dengan manajemen Borneo FC terlebih dahulu. Proses transfer tersebut diakui Boci, sapaan akrab Boaz, berlangsung dengan cepat.

“Kenapa saya pilih Borneo, bahwa saya dan Nabil [Husein, Presiden Borneo FC] dan Popon [Ponaryo Astaman, perwakilan manajemen Borneo FC] sudah seperti keluarga,” ujar Boaz saat konferensi pers perkenalan bersama Borneo FC secara virtual, Sabtu (17/7).
Selain itu saya juga pernah bermain di sini. Hubungan itu terus berjalan sampai saat ini,” kata Boaz menambahkan.

Lebih lanjut Boaz menjelaskan, komunikasi dengan Borneo sudah dibangun sejak ia mencari tim usai tidak mendapatkan kejelasan dari Persipura yang memintanya pulang dari Batu, Malang, lokasi pemusatan latihan Tim Mutiara Hitam.

Namun ia baru memberikan jawaban sekaligus kepastian kepada manajemen Borneo FC setelah ia mendapatkan kejelasan dilepas Persipura.

Boaz Salossa gabung Borneo FC usai tinggalkan Persipura. (Rosa Panggabean)
“Komunikasi itu sudah dibangun sejak saya mencari tim, setelah kepastian pasti, saya berkomunikasi untuk gabung ke Borneo FC. Prosesnya cepat. Saya sempat minta waktu menenangkan diri bersama keluarga, tapi komunikasi terus dibangun. Lalu, saya putuskan saya siap datang ke sini,” jelasnya.

Boaz yang sudah 14 tahun berkarier bersama Persipura mengucapkan terima kasih karena bisa diterima dengan baik di Borneo FC. Ia berharap bisa memberikan yang terbaik dan membantu Borneo FC meraih prestasi maksimal di kompetisi Liga 1.

“Nanti tinggal beberapa hari berlatih. Saya mohon bisa diterima di sini dengan baik. Saya selalu percaya dan yakin dengan apa yang diberikan Borneo kepada saya. Saya akan memberikan yang terbaik,” tutur Boaz.

“Saya yakin kalau kita bersatu dan bersama-sama pasti kita bisa mendapatkan hasil terbaik dan juara di liga nanti,” ucap Boaz melanjutkan.

Borneo FC bukan klub yang asing buat Boaz. Striker 35 tahun itu pernah hijrah ke Borneo FC meski hanya seumur jagung ketika tampil di Piala Presiden 2018. Kini, Boaz resmi menandatangani kontrak dua musim bersama Borneo FC.

Tags :