Alasan Messi Belum Perpanjang Kontrak di Barcelona

Presiden Barcelona Joan Laporta mengungkapkan alasan Lionel Messi belum memperpanjang kontrak sehingga berstatus pemain bebas transfer pada Kamis (1/7).

Dengan tidak lagi terikat kerja sama bersama Barcelona, Lionel Messi bisa bermain di klub lain pada musim depan secara gratis.

Dikutip dari Mundo Deportivo, Joan Laporta menyebut masalah keuangan klub jadi alasan Messi belum mendapatkan kontrak baru.

 

Kendati demikian Laporta juga mengatakan La Pulga, julukan Messi, memiliki keinginan tetap bermain di Blaugrana pada musim depan.

“[Urusan Messi] kami melakukannya dengan baik. Anda harus memasukkannya ke dalam financial fair play. Kami ingin Anda bertahan, dan Anda bersemangat untuk bertahan,” ujar Laporta.

“Saya berharap, saya dapat memberi tahu Anda bahwa Leo akan bertahan, tetapi saya belum bisa memberi tahu Anda. Kami sedang dalam proses mencari solusi,” ucap Laporta menambahkan.

 

Soccer Football - Copa America 2021 - Group A - Argentina v Chile - Estadio Nilton Santos, Rio de Janeiro, Brazil - June 14, 2021 Argentina's Lionel Messi celebrates scoring their first goal REUTERS/Ricardo MoraesSaat ini Lionel Messi masih fokus dengan timnas Argentina di Copa America. (REUTERS/RICARDO MORAES)

Isu Barcelona dan Messi tersangkut financial fair play ini pernah diungkapkan Presiden La Liga Javier Tebas.

Menurut Tebas, Barcelona perlu memotong gaji Messi dan juga pemain Blaugrana lain. Pasalnya, saat ini gaji pemain Barcelona sudah melewati batas atau salary cap La Liga.

 

Saat ini Messi sendiri masih fokus dengan timnas Argentina yang tampil di Copa America 2021 di Brasil. Di Copa America, Argentina akan menghadapi Ekuador pada Sabtu (3/7) waktu setempat.Solusi lain selain pemotongan gaji untuk menghindari salary cap ini adalah, Barcelona perlu merestrukturisasi utang.

 

 

Tags :