Alasan Miller Menangis Usai Menang MotoGP Spanyol 2021

 

Pembalap Ducati Jack Miller menangis usai menang MotoGP Spanyol 2021 di Sirkuit Jerez, Minggu (2/5).

Jack Miller menang MotoGP Spanyol dengan mengalahkan Fabio Quartararo yang dalam beberapa lap sempat memimpin balapan tersebut.

Miller membuat start yang apik dengan langsung di posisi terdepan ketika balapan dimulai. Akan tetapi, di lap keempat Quartararo bisa menempati posisi terdepan usai menyalip Miller.

 

Hanya saja, di lap 15 motor Quartararo mengalami masalah. Kesempatan itu dimanfaatkan dengan baik oleh Miller guna kembali di posisi terdepan.

Usai berhasil menyalip Quartararo, Miller langsung melesat hingga akhirnya memenangkan balapan MotoGP Spanyol 2021.

Kemenangan di MotoGP Spanyol itu jadi yang pertama bagi Miller setelah MotoGP Belanda 2016 saat masih bersama Marc VDS.

 

Pencapaian itu membuat Miller emosional. Saat hendak naik podium, pembalap asal Australia itu menangis dengan berjongkok sembari menundukkan kepalanya.

Melalui unggahan Ducati melalui akun Twitter resmi, Miller mengungkapkan alasan menangis di MotoGP Spanyol.

“Akhirnya, saya meraih kemenangan pertama saya dengan Ducati. Saya tidak tahu harus seperti apa berterima kasih kepada mereka karena telah memberi saya kesempatan ini,” ujar Miller.

 

Jack Miller di kualifikasi MotoGP Aragon 2020.Jack Miller sempat jadi pembalap satelit Ducati bersama Pramac. (Dorna Sports)

“Mengenakan warna-warna ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan, dan itu sangat berarti. Terima kasih, Gigi, Paolo, Davide, Claudio dan seluruh tim, karena selalu percaya pada saya,” ucap Miller menambahkan.

Setelah dua tahun mengendarai motor Honda bersama Marc VDS, pada 2018 Miller menunggagi Ducati bersama Pramac, hingga akhirnya promosi sebagai pembalap pabrikan pada musim ini.

 

“Ketika Anda akhirnya bisa mencapai itu [menang], Anda akan melewati rollercoaster emosi itu. Saya tidak bisa menahannya. Saya mencoba melawan, tapi [kemenangan] hari ini sangat berharti,” kata Miller dikutip dari Crash.