Alasan Winger Everton Tiru Selebrasi Ronaldo

Winger Everton Andros Townsend mengungkapkan alasan meniru selebrasi megabintang Manchester United Cristiano Ronaldo pada laga pekan ketujuh Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu (2/10).
Townsend merayakan gol dengan ciri khas Ronaldo yang terkenal dengan ‘Siu’ usai membobol gawang Man United yang dijaga David de Gea pada menit ke-65.

Gol mantan pemain Newcastle United itu merupakan penyeimbang setelah sebelumnya Man Utd unggul lebih dahulu melalui Anthony Martial pada menit ke-43.

Dikutip dari AP, Townsend mengatakan selebrasi itu tidak melecehkan Ronaldo, melainkan bentuk penghormatan kepada pemain berjuluk CR7 tersebut.

“Itu hanya tanda penghormatan kepada seorang pria yang mempengaruhi karir saya,” kata Townsend.

Andros Townsend berselebrasi ala Cristiano Ronaldo di Old Trafford. (AP/Dave Thompson)
Menurut Townsend, Ronaldo adalah salah satu idolanya. Pemain 30 tahun itu banyak belajar dari kapten timnas Portugal tersebut.

“Saya menghabiskan berjam-jam di lapangan latihan dan di ruang video mencoba menganalisis tendangan bebas dan cara dia melakukan step-overs, serta cara dia mendedikasikan dirinya untuk sepak bola,” ucap Townsend.

“Jadi itu bukan tiruan. Itu adalah tanda penghormatan kepada salah satu idola saya,” tutur Townsend menambahkan.

Hasil imbang 1-1 melawan Everton merupakan kegagalan kedua Man United secara beruntun meraih kemenangan di kandang. Pada pekan sebelumnya Setan Merah kalah 0-1 dari Aston Villa di Old Trafford.

Ronaldo sendiri diklaim marah dengan hasil imbang Man Utd melawan Everton. Kemarahan CR7 terlihat dari video yang diunggah BT Sport di Instagram. Saat hendak menuju ruang ganti Ronaldo kedapatan banyak menggerutu.