Arema FC Vs PSS – Arema FC Kantongi Detail Kekuatan PSS Sleman

Arema FC tidak ingin kemenangan yang baru diraih pada pertandingan sebelumnya terhenti pada pekan ke-3 Liga 1 2022-2023.

Untuk itu, Arema FC telah mengantongi kekuatan secara detail PSS Sleman saat akan bertemu di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Jumat (5/8/2022) malam.

Kemenangan akan sangat penting bagi Arema FC yang sedang membangun tren positif di awal musim. Sejauh ini, Arema FC baru kalah satu kali dan menang satu kali dalam dua laga awal.

Pertandingan melawan PSS Sleman juga tidak akan mudah diatasi. Karena tim lawan tengah mengincar poin maksimal karena dalam dua pertandingan terakhir baru mengumpulkan satu poin. Jika lengah Arema FC bisa terpeleset di kandang sendiri.

Pemain depan tim berjuluk Singo Edan, Muhammad Rafli menjelaskan persiapan tim berjalan sangat baik. Pemain sudah dijelaskan kekuatan calon lawan sehingga nanti yang akan tampil bisa menjalankan strategi yang tepat.

“Saya pikir PSS tim yang bagus, tetapi Arema saat ini lebih siap. Pelatih sudah memberi tahu ke kami semua, seperti kelebihan dan kelemahan tentang PSS. Jadi nanti tinggal kami maksimalkan saja,” kata pemain asal Jakarta.

Menurutnya kekuatan lawan tidak bisa dipandang remeh dengan dua hasil pertandingan yang sudah diraih. Pemain PSS Sleman dianggapnya punya kemampuan khusus yang bisa saja mengancam gawang Arema FC.

Ia bahkan mengaku sudah mengantongi sejumlah karakteristik pemain lawan. Harapannya pemain terebut bisa diantisipasi saat pertandingan.

“Kalau dilihat sih, semua pemain merata kualitasnya. Mereka punya kelebihannya masing-masing. Dave [Mustaine] dengan shooting-nya, Boaz [Solossa] harus kami tutup kaki kirinya. Jadi semuanya harus kami pelajari,” ujar pemain berusia 23 tahun itu.

“Saya sendiri nonton videonya PSS. Saya lihat posisi lawan seperti apa. Misalnya gelandang mereka, apa yang harus dieksploitasi dan apa yang jadi kelebihannya,” imbuhnya.

Muhammad Rafli mengakui tim pelatih telah memberikan program latihan yang tepat supaya pemain siap merebut poin penuh lagi di kandang sendiri. Termasuk kondisi dalam keadaan terbaik sehingga diharapkan bisa mengeksekusi taktik.

“Kondisi anak-anak bagus semua sih. Semuanya sudah siap dan percaya diri lagi. Pokoknya tidak ada kendala lah. Kami siap menghadapi pertandingan di hari Jumat nanti.”

“Nanti akan dirangkum sama pelatih apa saja yang harus dilakukan sesuai dengan lawan yang akan dihadapi. Pelatih biasanya lebih detail,” pungkas pemain jebolan ASIFA tersebut.