London: Arsenal resmi menanggalkan ban kapten dari lengan Pierre-Emerick Aubameyang. Sejumlah tindakan indispliner yang dilakukan penyerang asal Gabon itu menjadi alasan.

Sebelumnya, Aubameyang terlambat kembali ke klub setelah mengunjungi ibunya di Prancis. Tapi, Aubameyang terlambat kembali ke klub sesuai tenggat waktu yang diberikan.

Alhasil, sang penyerang tak masuk dalam skuat ketika Arsenal menghancurkan Southampton Sabtu lalu. Bahkan, Aubameyang juga takkan masuk dalam skuat ketika Arsenal menghadapi West Ham United pada Kamis dini hari nanti.

“Setelah tindakan indispliner pekan lalu, Pierre-Emerick Aubameyang tak lagi menjadi kapten klub kami, dan takkan diperhitungkan untuk pertandingan melawan West Ham United,” bunyi pernyataan Arsenal.

“Kami mengharapkan semua pemain kami, terutama kapten kami, untuk bekerja sesuai aturan dan standar yang telah ditetapkan. Kami fokus penuh untuk laga besok (Kamis dini hari),” tutup pernyataan tersebut.

Ini bukan pertama kalinya Arsenal mencopot kapten mereka di tengah musim. Sebelumnya, Granit Xhaka juga dicopot dari jabatannya sebagai kapten setelah mengalami gesekan dengan suporter klub.

Arsenal belum menunjuk kapten baru mereka. Tapi Alexandre Lacazette diprediksi menjadi kapten baru setelah menjabat sebagai wakil kapten.