Arsenal Pagari Bukayo Saka dari Peluang Tandem Mo Salah di Liverpool

Tim Arsenal dikabarkan sedang berupaya keras untuk memagari Bukayo Saka dari incaran tim Liverpool untuk menjadi tandem Mohamed Salah.

Arsenal telah mengadakan pembicaraan dengan Bukayo Saka dan perwakilannya tentang kontrak baru di Emirates. Agar bisa mencegah peluang hengkang ke Liverpool.

Kontrak Bukayo Saka dengan Arsenal di Liga Inggris saat ini akan berakhir pada akhir musim 2023/2024. Liverpool dikabarkan sedang memantau.

The Gunners ingin mengikat masa depan bintang Inggris, Bukayo Saka di tengah minat yang dilaporkan dari Liverpool.Bukayo Saka telah mencetak lima gol dan mencatatkan empat assist dalam 19 penampilan Premier League musim ini.

Dia berperan penting dalam perubahan haluan The Gunners di bawah Mikel Arteta pada liga Inggris musim ini.

Setelah kalah dalam tiga pertandingan liga Inggris diawal musim, Arsenal bangkit dan berada di urutan keempat klasemen Liga Inggris menuju 2022.

Anak-anak muda Arteta telah mengungguli pemain mereka yang lebih berpengalaman, dengan Saka mempelopori banyak lulusan akademi yang menarik.

Dilansir dari BBC, Jumat, (31/12/2021),

menurut Ian McGarry dari podcast Transfer Window, Arsenal sedang berupaya untuk memperpanjang kontrak pemain berusia 20 tahun itu.

“Pemahaman saya adalah bahwa telah ada pembicaraan dengan perwakilannya sehubungan dengan memberinya peningkatan kontrak di Arsenal,” kata McGarry.

Arsenal telah menyadari bahwa mereka memiliki bakat di tangan mereka, yang berpotensi menghasilkan lebih banyak uang di masa depan.

“Tetapi tidak hanya itu, dari sudut pandang olahraga, seseorang yang memantapkan dirinya sebagai starter di tim Arsenal, yang telah meningkat cukup pesat dalam dua atau tiga bulan terakhir di bawah Mikel Arteta,” lanjutnya.

Saka telah menjadi bagian dari proses yang telah ditentukan sehubungan dengan menghilangkan tekanan dari Arteta, yang oleh beberapa penggemar Arsenal disebut untuk dipecat belum lama ini.

“Dia jelas merupakan bakat yang menarik dalam hal cara dia bermain, gol yang dia cetak dan pemain internasional Inggris,” katanya.

Bukayo Saka dan Luke Shaw berlatih jelang laga Inggris melawan Ukraina di perempat final Euro 2021. Jadwal Euro 2021 Ukraina vs Inggris adalah pada Minggu (4/7) dini hari jam 02.00 WIB yang tayang di RCTI & Live Streaming TV Online Mola TV (Instagram @england)

Saka telah menjadi senjata penting Arsenal di Liga Inggris. Status yang menambah nilainya sehubungan dengan langkah selanjutnya, atau bahkan jika dia tetap di sini sebagai pencetak gol di Liga Inggris.

Tekad Arsenal untuk menandatangani Saka ke kontrak baru datang di tengah minat dari Liverpool pada sang pemain.

McGarry mengatakan ada juga minat dari pihak Saka untuk pindah ke Anfield.

“Kami telah melaporkan di The Transfer Window Podcast bahwa Liverpool melihat ke masa depan sehubungan dengan fakta bahwa mereka berharap untuk menjual setidaknya dua pemain depan mereka,” katanya.

Bukayo Saka dikatakannya adalah seseorang yang merupakan pemain yang cocok dengan gaya Liverpool dan bisa menjadi tandem Mohamed Salah.

“Liverpool akan memberikan kesempatan dan platform baginya untuk bermain dan bersaing di level tertinggi. Dan itu pasti akan menjadi sesuatu yang menurut saya dia dan perwakilannya sangat tertarik,” tambahnya.