Arsenal vs Norwich: Duel Penting Dua Tim Papan Bawah

Arsenal punya peluang mengakhiri rentetan kekalahan di Liga Inggris ketika berjumpa tim papan bawah lain, Norwich City, Sabtu (11/9).
‘The Gunners’ sebagai tim dengan tradisi kuat di Liga Inggris harus menelan malu di awal musim ini. Mereka tak mampu meraup poin di tiga laga awal yang dimainkan.

Setelah kalah mengejutkan dari Brentford, Arsenal kemudian tidak mampu berbuat banyak ketika menghadapi Chelsea dan Manchester City.

Selain tiga kekalahan tersebut, hal lain yang membuat miris adalah Arsenal belum mampu mencetak gol. The Gunners bahkan sudah diberondong sembilan gol oleh lawan dalam kurun waktu tersebut.

Catatan buruk itu pada akhirnya menempatkan Arsenal di posisi juru kunci. Hal tersebut makin terasa memalukan karena rival sekota mereka, Tottenham Hotspur sedang berada di puncak klasemen.

Demi bisa melewati mimpi buruk tersebut, Arsenal harus bisa mulai meraih kemenangan.

Laga lawan Norwich di Stadion Emirates jadi kesempatan bagus bagi Arsenal untuk mulai bangkit.

Kondisi Norwich juga serupa dengan Arsenal. Mereka kalah dalam tiga laga awal dan duduk di posisi ke-19 lantaran unggul produktivitas gol atas Pierre Emerick Aubameyang dan kawan-kawan.

Dalam pertemuan terakhir di Stadion Emirates, Arsenal menang dengan skor telak 4-0. Aubameyang mencetak dua gol di laga tersebut sedangkan gol lainnya disumbangkan Granit Xhaka dan Cedric Soares.