Asa Luka Modric, Minta Madrid Pertahankan Tren Positif

SAN SEBASTIAN — Real Madrid terlalu tangguh bagi Real Sociedad. Kedua tim baru saja bertemu di Anoeta Stadium, markas Sociedad, Ahad (5/12) dini hari WIB.

Madrid unggul 2-0 atas tuan rumah. Usai pertandingan, gelandang kubu tamu, Luka Modric bereaksi. Ia puas melihat performa mereka.

Bukan hanya seputar laga ini. Tapi karena rentetan hasil El Real dalam beberapa pekan terakhir. Los Blancos digdaya di berbagai kompetisi.

“Kami sangat senang dengan bagaimana musim berjalan, dan kinerja kami. Sekarang kami harus mempertahankannya,” kata Modric, dikutip dari laman resmi klubnya.

Tak berlebihan apa yang diutarakan kapten Kroasia itu. Ia dan rekan-rekannya belum terkalahkan dalam 11 pertandingan terakhir. Itu dihitung dari sejumlah ajang.

Perincianya, sebanyak 10 laga berhasil mereka menangkan. Sisanya, satu partai berkesudahan imbang. Si putih nyaman di singgasana klasemen sementara La Liga.

“Ada getaran yang benar-benar positif setelah penampilan kami di sini, malam ini. Kami membuat awal yang sangat baik, dan tidak membiarkan Real Sociedad memainkan permainan mereka,” ujar Modric.

Dengan mengantongi 39 poin, Madrid unggul delapan angka atas Sevilla di urutan kedua. Perlahan tapi pasti, Los Blancos meninggalkan para pesaing. Mereka berlari sendirian.

Sejenak lepaskan ketegangan di ranah domestik. Pasukan Ancelotti akan menjalani bigmatch pada matchday pamungkas Grup D Liga Champions (UCL). El Real bertemu Inter Milan.

Duel tersebut berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (8/12) dini hari WIB. Tim yang menjadi pemenang bakal finis di posisi teratas. Kedua kubu sudah dipastikan melaju ke babak gugur Liga Champions edisi terkini.