Bagus Kahfi Saksi Kemenangan Belanda atas Austria di Euro

Pemain muda Indonesia, Amiruddin Bagus Kahfi Al Fikri, turut menyaksikan kemenangan Belanda atas Austria dalam laga fase grup Euro 2020 (Euro 2021).

Bagus memperlihatkan suasana dari dalam Stadion Amsterdam Arena sekaligus melakukan swafoto ketika Belanda menjamu Austria dalam pertandingan Grup C Euro 2020 melalui salah satu fitur media sosial Instagram.

Mantan penyerang Timnas Indonesia U-16 dan U-19 itu mengunggah video singkat pada saat sebelum pertandingan, seperti pemandangan dari tribune, aksi pemain Belanda melakukan pemanasan, dan prosesi gelar jersey raksasa jelang pertandingan.

 

Dalam unggahan pertama, Bagus mencantumkan nama Vincent Rompies salah satu artis Indonesia yang dikenal sebagai pendukung timnas Belanda.

Keberadaan Bagus di salah satu lokasi pertandingan Euro 2020 itu mendapat respons dari kiper Timnas Indonesia, Nadeo Arga Winata, yang menampilkan emot ikon tertawa.

Dalam unggahan di media sosial tersebut, Bagus juga menampilkan pesta kemenangan Belanda di luar stadion setelah pertandingan usai.

readyviewed Belanda mengemas kemenangan 2-0 atas Austria dalam laga tersebut. Memphis Depay membuka kemenangan De Oranje dari titik putih pada menit ke-11.

Denzel Dumfries kemudian membuat gol kedua Belanda ketika pertandingan memasuki menit ke-67.

Berkat kemenangan 2-0 tersebut, Belanda sudah memastikan tiket ke babak 16 besar dengan predikat juara grup. Sebelumnya, pada pertandingan pertama, Belanda menang 3-2 atas Austria.

Belanda kini mengemas enam poin, unggul atas Ukraina dan Austria yang sama-sama mengemas tiga poin. Sementara Makedonia Utara yang kalah dua kali menjadi juru kunci Grup C.