Barcelona Belum Bisa Daftarkan Depay dan Aguero

Barcelona belum juga bisa mendaftarkan tiga pemain baru: Memphis Depay, Sergio Aguero, dan Eric Garcia jelang menjalani pertandingan pertama Liga Spanyol melawan Real Sociedad, Sabtu (14/8).
Barcelona tidak bisa mendaftarkan sejumlah pemain baru karena tidak bisa menurunkan beban gaji berdasarkan peraturan financial fair play (FFP) Liga Spanyol.

Bahkan setelah melepas Lionel Messi ke PSG, Barcelona belum juga bisa mendaftarkan para pemain baru karena beban gaji. Dikutip dari Sport, dari empat pemain baru yang direkrut Barcelona musim ini, baru bek kanan asal Brasil Emerson Royal yang didaftarkan ke Liga Spanyol.
Depay, Aguero, dan Garcia belum bisa didaftarkan Barcelona hingga Rabu (11/8). Padahal klub asal Catalunya itu akan menjalani laga pertama Liga Spanyol musim ini melawan Sociedad pada Sabtu (14/8).

Sport meyakini Barcelona akan berusaha mendaftarkan Depay lebih dulu sehingga pemain internasional Belanda itu bisa bermain saat melawan Sociedad.

Manajemen Azulgrana akan mendaftarkan Aguero dan Garcia belakangan. Aguero baru bisa bermain November 2021 karena cedera, sementara Garcia mendapat jatah libur lebih panjang dari pelatih Ronald Koeman usai kembali dari bermain di Olimpiade Tokyo 2020.

Namun, bukan perkara mudah bagi Barcelona untuk mendaftarkan Depay agar bisa bermain akhir pekan ini. Manajemen Barcelona diklaim akan sedikit merevisi kontrak Depay agar bisa didaftarkan ke Liga Spanyol.

Sementara untuk bisa mendaftarkan Aguero dan Garcia, Barcelona sedang berusaha mencari klub yang mau membeli atau meminjam Miralem Pjanic dan Samuel Umtiti.

Barcelona disebut sedang melakukan negosiasi dengan Juventus untuk peminjaman Pjanic. Sementara Umtiti kemungkinan besar akan dipinjamkan ke Benfica.