Barcelona Ejek Madrid Lewat Kontroversi Gareth Bale

Barcelona mengejek Real Madrid dengan menyindir aksi Gareth Bale membentangkan bendera bertuliskan Wales, Golf, Madrid.
Bale pernah melakukan selebrasi kontroversial dengan membentangkan spanduk timnas Wales bertuliskan, “Wales, Golf, Madrid, In That Order (Sesuai Urutan)”.

Bisa diartikan, timnas Wales merupakan hal utama dalam hidup Bale. Kemudian golf berada di urutan kedua atau satu tingkat di atas Madrid.

Bendera tersebut dibentangkan Bale setelah timnas Wales memastikan lolos ke putaran final Euro 2020 usai menang 2-0 atas Hungaria pada laga terakhir babak penyisihan grup di tahun 2019.

Peristiwa ini menjadi viral dan menghiasi pemberitaan di media-media Spanyol dan memicu kemarahan Madridista. Hubungan Bale dan suporter Madrid tak harmonis sejak saat itu.

Nah, skuad Barcelona mencoba mengungkit kembali peristiwa tersebut dengan menuliskan keterangan foto yang mirip dengan insiden bendera Bale, “Barcelona, training camp, golf. (sesuai urutan).”

Latar belakang foto tersebut menunjukkan Gerard Pique, Sergi Roberto, Riqui Puig memang sedang berada di lapangan golf. Keempatnya mengisi waktu lowong usai menjalani tur pramusim lawan Stuttgart di Jerman.

Bale sendiri masih terlibat dalam latihan pramusim Madrid. Musim lalu ia dipinjamkan ke Tottenham Hotspur karena tak masuk rencana tim yang kala itu ditangani Zinedine Zidane.

Masa depan Bale di Bernabeu belum bisa dipastikan meski posisi Zidane sudah digantikan wajah lama, Carlo Ancelotti yang sukses mempersembahkan gelar Liga Champions 2014.

Tags :