Barella Sempat Kagumi Era Emas Spanyol

 

Jelang semifinal Euro 2020 (Euro 2021), gelandang timnas Italia, Nicolo Barella mengaku kagum dengan era emas Spanyol yang dimotori Xavi Hernandez dan Andres Iniesta.

Barella mengakui bahwa tim Spanyol yang pernah memenangkan dua trofi Piala Eropa, plus satu trofi Piala Dunia, mengandalkan kolektivitas tim yang sangat baik.

“Tim Spanyol yang memenangkan Euro punya kolektivitas dan di lini tengah mereka memiliki pemain hebat. Pemain berkarakter juara seperti Xavi dan Iniesta tentu menginspirasi setiap orang, bukan hanya saya.”

 

“Namun saya memiliki karakter yang berbeda. Kini masih ada Busquets, yang masuk dalam jajaran gelandang terbaik di dunia,” ucap Barella dikutip dari situs resmi Euro.

Selain memuji Spanyol, Barella juga tak lupa memberikan sanjungan pada rekan-rekan setimnya, terutama dua gelandang Italia, Marco Verratti dan Jorginho.

Barcelona's Argentinian forward Lionel Messi (C), flanked with Barcelona's midfielder Xavi Hernandez (R) and Barcelona's midfielder Andres Iniesta (L), poses with the 2010 Ballon d'Or trophy (Golden Ball) for the best European footballer of the year prior to the Copa del Rey (King's Cup) football match FC Barcelona vs Real Betis on January 12, 2011 at the Camp Nou stadium in Barcelona.       AFP PHOTO/ LLUIS GENE (Photo by LLUIS GENE / AFP)Nicolo Barella mengagumi sosok Xavi dan Iniesta. (AFP/LLUIS GENE)

“Mereka berdua adalah sosok fenomenal yang mengatur permainan untuk kami. Saya bisa lebih fokus untuk membantu penyerangan.”

“Jorginho jarang membuat kesalahan, dia selalu memilih solusi yang tepat,” ujar Barella.

Sementara itu Spanyol melaju ke semifinal usai menyisihkan Swiss lewat adu penalti.Italia akan menghadapi Spanyol di babak semifinal Euro 2020 (Euro 2021). Italia lolos ke semifinal setelah mengalahkan tim unggulan Belgia dengan skor 2-1.