Batal ke Inter, ‘Kayu Mati’ Barcelona Malah ke Klub Zona Merah LaLiga

Kebersamaan Luuk de Jong dengan Barcelona tampaknya akan berakhir dalam waktu dekat. Penyerang asal Belanda itu dilaporkan mendekat ke klub zona degradasi, Cadiz.

De Jong gagal menancapkan taringnya bersama Barcelona setelah kalah saing dengan sejumlah striker lainnya. Dia lebih banyak menghuni bangku cadangan.

Nasibnya makin miris setelah kedatangan Xavi Hernandez. Pemain yang dipinjam dari Sevilla di awal musim ini tersebut semakin sulit mendapatkan jatah bermain.

De Jong baru bermain delapan menit di bawah asuhan Xavi. Selebihnya, dia hanya duduk di bangku cadangan. Belakangan, diketahui dia memang tak masuk rencana dan skema yang akan diterapkan pelatih asal Spanyol tersebut.

Sempat muncul ide untuk menukarnya dengan Alexis Sanchez yang kini membela Inter Milan. Namun, tampaknya rencana tersebut batal.

Dikutip Marca, justru Cadiz yang kini berpotensi besar mendapatkan jasanya. Bos Cadiz, Alvaro Cervera, dilaporkan sangat tertarik menggunakan eks bomber Newcastle United itu.

Sevilla pun diperkirakan tak keberatan melepasnya ke klub papan bawah tersebut. Satu hal yang masih menjadi ganjalan hanyalah persetujuan dari sang pemain.

Hingga saat ini, De Jong masih enggan menyetujui transfer ini. Dia merasa masih bisa bersaing dan mendapatkan kesempatan bersama klub yang lebih besar.