Bek Ini Tahu Cara Hentikan Erling Haaland

Erling Haaland menjadi salah satu pembelian tersukses Manchester City di bursa transfer musim panas lalu. Ia mampu beradaptasi dengan cepat dengan skema yang diracik sang pelatih, Pep Guardiola.

Pemain Manchester City Erling Braut Haaland melakukan selebrasi setelah pertandingan di Etihad Stadium, Manchester, Inggris.

Menurut data Transfermarkt, bomber Norwegia itu telah mencatatkan 19 gol bersama The Citizens. Hebatnya, ia membukukan keseluruhan gol tersebut hanya dalam 12 pertandingan saja.

Tak ayal, kehadiran Haaland di atas lapangan kerap membuat bek lawan ciut. Terlebih, tak ada satu pun bek lawan yang tahu bagaimana cara menghentikan agresivitas Haaland.

Pemain Manchester City Manuel Akanji berebut bola dengan pemain Borussia Dortmund Jude Bellingham pada pertandingan Grup G Liga Champions di Stadion Etihad, Manchester, Inggris.

Diwartakan The Sun, baru ada satu bek yang mengetahui kelemahan penyerang berusia 22 tahun tersebut. Adalah rekan setim Haaland di Man City, Manuel Akanji.

Pemain berkebangsaan Swiss itu mengaku butuh waktu lama untuk mencari celah di dalam sosok Haaland. Setidaknya ia membutuhkan satu musim penuh untuk memahami gaya bermain Haaland.”Saya tahu bagaimana cara menghentikannya [Erling Haaland]. Saya selalu melakukan hal tersebut kala berlatih bersama tim,” ungkap Akanji.

“Saya berharap tak ada bek lain yang bisa menghentikan Haaland. Sebab, saya ingin dia terus mencetak gol untuk Man City.”

“Jadi, saya tak akan buka suara soal kisi-kisi bagaimana menghentikan sosok Haaland. Kami membutuhkan finisher yang tak terbendung dan itu sangat membantu tim,” lanjutnya.

Pemain Manchester City Manuel Akanji berebut bola dengan pemain Borussia Dortmund Emre Can pada pertandingan Grup G Liga Champions di Stadion Etihad, Manchester, Inggris.

Akanji merupakan eks rekan setim Haaland di Borussia Dortmund. Ia pindah ke Etihad Stadium sesaat setelah Haaland merampungkan kontrak barunya bersama The Citizens.

Satu musim bersama Haaland di Dortmund membuat Akanji tahu banyak hal tentang pemain bertinggi 195 cm tersebut. Menurutnya, hanya cedera yang bisa menghentikan Haaland saat ini.

“Jika dia [Haaland] tetap sehat, saya pikir tidak ada yang bisa menghentikannya, tak terkecuali bek-bek lawan,” tegasnya.