Belgia vs Italia: Lukaku Mimpi Buruk Buat Donnarumma

 

Romelu Lukaku ibarat mimpi buruk buat Gianluigi Donnarumma jelang Belgia vs Italia pada perempat final Euro 2020 (Euro 2021), Sabtu (3/7) dini hari WIB.

Lukaku dan Donnarumma sama-sama berkompetisi di Liga Italia. Lukaku memperkuat Inter Milan, sementara Donnarumma memperkuat AC Milan pada musim lalu.

Sejak bergabung dengan Inter pada 2019, Lukaku sudah empat kali bertemu dengan Donnarumma. Dari empat pertemuan itu, mantan pemain Manchester United tersebut selalu berhasil membobol gawang Donnarumma.

 

Mengacu data Transfermarkt, gol pertama Lukaku ke gawang Donnarumma terjadi pada pekan keempat Liga Italia musim 2019/2020. Lukaku mencetak satu gol yang membantu Inter menang 2-0 atas Milan.

Lukaku kembali bertemu dengan Donnarumma pada pekan ke-23 Liga Italia. Penyerang andalan Belgia itu kembali mencetak satu gol saat Inter menang 4-2 atas Milan.

Pada musim 2020/2021, Lukaku kembali membobol gawang Donnarumma dalam dua pertemuan di Liga Italia. Bedanya satu laga berakhir dengan kemenangan 3-0 dan satu laga lainnya berujung kekalahan 1-2 dari Milan.

Rekor bagus itu jelas menaikkan motivasi Lukaku untuk kembali mengukir catatan serupa. Apalagi, penyerang berusia 28 itu masih punya peluang untuk meraih gelar top skor Euro 2020.

Kendati demikian, bukan perkara mudah untuk Lukaku membobol gawang Donnarumma di perempat final Euro 2020. Hal ini lantaran pertahanan Italia yang tergolong solid karena baru kebobolan satu gol hingga babak 16 besar lalu.Lukaku saat ini telah mencetak tiga gol. Ia terpaut dua gol dari kapten Portugal, Cristiano Ronaldo yang mengoleksi lima gol namun sudah tidak mungkin menambah pundi-pundi golnya di turnamen ini.