Bolivia Jelang Lawan Argentina: Sekali Menang dalam Setahun

Timnas Bolivia tengah dalam tren buruk jelang duel lawan timnas Argentina di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Jumat (10/9) pagi WIB.
Bolivia melakoni total 14 pertandingan terhitung sejak Oktober 2020. Dari laga tersebut, Bolivia hanya mampu memetik satu kemenangan, yaitu duel lawan Venezuela di Kualifikasi Piala Dunia pada 4 Juni lalu.

Dalam laga tersebut, Bolivia menang 3-1 lewat gol-gol dari Marcelo Martins yang membukukan dua gol dan Diego Bejarano. Di luar laga tersebut, Bolivia mencatat tiga hasil imbang dan 10 kekalahan.

Argentina sendiri ikut dua kali menorehkan kekalahan pada Bolivia dalam setahun terakhir. Pada pertemuan pertama Kualifikasi Piala Dunia 2022, Argentina menang tipis 2-1 atas Bolivia yang jadi tuan rumah.

Gol Martins yang sempat membawa Bolivia unggul mampu dibalas oleh Lautaro Martinez dan Joaquin Correa.

Pertemuan kedua Bolivia vs Argentina dalam kurun waktu setahun terakhir terjadi di Copa America 2021. Di laga tersebut, Argentina menang 4-1 lewat gol Alejandro Gomez, Lautaro Martinez, dan sepasang gol Lionel Messi.

Bolivia saat ini ada di posisi kesembilan klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Conmebol. Bolivia baru mengumpulkan enam poin.

Sementara itu Argentina ada di posisi kedua dengan nilai 15 poin, tertinggal enam angka dari Brasil yang jadi pemuncak klasemen sementara.