Bonucci Bicara Italia vs Inggris: Anak Muda Lawan Orang Tua

Bek timnas Italia, Leonardo Bonucci mengatakan pertandingan melawan Inggris di final Euro 2020 (Euro 2021) ibarat duel anak muda melawan orang tua. Bonucci yang berusia 34 jadi salah satu pemain veteran yang jadi andalan Italia di Euro 2020. Satu pemain lainnya yakni tandemnya di jantung pertahanan, Giorgio Chiellini yang sudah menginjak usia 36 tahun. Bonucci dan Chiellini akan menghadapi sederet pemain muda yang jadi andalan Inggris di Stadion Wembley, Senin (12/7) dini hari WIB. Mulai dari Bukayo Saka (19 tahun), Jadon Sancho (21 tahun), Jack Grealish (25 tahun), dan Raheem Sterling (26 tahun).

“Ini [pertandingan] anak muda melawan orang tua. Mereka punya penyerang yang sangat kuat, kami perlu menaruh perhatian yang sangat besar terhadap mereka dan tim secara keseluruhan,” ujar Bonucci seperti dilansir dari Reuters. “Kami tahu kesulitan yang bisa mereka berikan dan kami harus berhati-hati dengan kecepatan mereka,” ia melanjutkan.    Selain memuji para pemain depan Inggris, Bonucci juga menilai Inggris solid di pertahanan dan juga memiliki pemain-pemain berkualitas di lini tengah.

“Inggris punya pertahanan yang super, saya sudah pernah mengatakan ini. Mereka memiliki lini tengah yang luar biasa dan di belakang mereka ada [Harry] Maguire dan [John] Stones yang menjalani musim yang hebat di Manchester United dan Manchester City,” kata Bonucci.

Pertahanan Inggris sulit ditembus sepanjang gelaran Euro 2020. Gawang The Three Lions yang dikawal Jordan Pickford baru sekali kebobolan yang terjadi saat Inggris menang 2-1 atas Denmark di semifinal Euro 2020. Sementara itu, gawang Italia sudah tiga kali kebobolan. Kiper Gianluigi Donnarumma memungut bola dari gawangnya saat bersua Austria, Belgia, dan Spanyol.