Bonucci Kartu Merah, Spanyol Unggul 2-0 di Babak Pertama

Spanyol unggul 2-0 atas Italia di babak pertama pada semifinal UEFA Nations League di Stadion San Siro, Kamis (7/10) dini hari waktu Indonesia.
Italia memberikan ancaman ke pertahanan Spanyol lewat tendangan Emerson pada menit keenam, akan tetapi masih ditangkap kiper Unai Simon.

Spanyol unggul lebih dahulu pada menit ke-17 melalui tendangan Ferran Torres. Torres membobol gawang Gianluigi Donnarumma setelah memanfaatkan umpan silang Mikel Oyarzabal.

Pada menit ke-19 Spanyol nyaris unggul 2-0 akibat blunder Donnarumma yang gagal mengantisipasi dengan baik tendangan Marcos Alonso. Bola yang sempat membentur tiang dan bergerak liar di depan gawang langsung disapu bersih Leonardo Bonucci sebelum disambar Koke.

Sundulan bek kanan Italia Giovanni Di Lorenzo pada menit ke-27 masih melebar di sisi kanan. Tekanan terus diberikan Italia, kali ini lewat tendangan Federico Bernardeschi pada menit ke-34 yang bisa ditepis kiper.

Insigne membuang peluang bagi Italia dalam menyamakan kedudukan. Pada menit ke-35 Insigne memiliki ruang terbuka membobol gawang Spanyol usai menerima umpan silang dari sisi kiri.

Akan tetapi sontekan Insigne yang tinggal berhadapan dengan kiper masih melebar di sisi kanan.

La Furia Roja membalas peluang Insigne dengan usaha dari Oyarzabal. Pada menit ke-37 Oyarzabal membuat khawatir pertahanan Azzurri, sayangnya tendangan kaki kiri Oyarzabal bisa ditangkap Donnarumma.

Italia harus bermain dengan 10 orang pada menit ke-42 setelah kapten Bonucci dikartu merah wasit Sergey Karasev usai menerima kartu kuning kedua akibat menyikut Sergio Busquets.

Unggul dalam jumlah pemain benar-benar dimanfaatkan Spanyol. Lewat proses yang sama seperti gol pertama, Torres membawa Tim Matador unggul 2-0 pada menit injury time.

Umpan lambung Oyarzabal disundul Torres ke tiang jauh tanpa bisa diantisipasi dengan baik oleh Donnarumma. Spanyol unggul 2-0 atas Italia di babak pertama.

Susunan Pemain Italia vs Spanyol:

Italia: Donnarumma; Di Lorenzo, Bonucci, Bastoni, Emerson; Barella, Jorginho, Verratti; Chiesa, Insigne, Bernardeschi

Spanyol: Simón; Azpilicueta, Laporte, P. Torres, Alonso; Koke, Busquets, Gavi; Sarabia, F. Torres, Oyarzabal