Bonucci Tak Mau Ditinggal Chiellini Usai Juara Euro 2020

Leonardo Bonucci menyatakan bakal melakukan apapun agar Giorgio Chiellini tetap jadi tandemnya di lini belakang pada Piala Dunia 2022 usai Italia sukses jadi juara Euro 2020 (Euro 2021). Bonucci dan Chiellini jadi primadona di Euro 2020. Duet bek tengah gaek yang sama-sama memperkuat Juventus ini terbukti masih begitu solid dalam mengawal pertahanan Gli Azzurri. Bonucci yang sudah berusia 34 dan Chiellini yang kini menginjak usia 36 mampu memberikan rasa aman untuk kiper Gianluigi Donnarumma. Dari tujuh laga di Euro 2020, gawang Italia hanya kebobolan empat gol.

Empat gol yang bersarang ke gawang Donnarumma seluruhnya tercipta di fase gugur. Sedangkan saat bermain di fase grup, Italia mengukir tiga clean sheet. “Saya akan meyakinkan dia, kami akan liburan bersama. Jadi, saya akan meyakinkan dia, jangan khawatir,” ucap Bonucci kepada Sky Sports Italia seperti dilansir dari Daily Mail.
Peluang Chiellini untuk membela Italia di Piala Dunia 2022 cukup terbuka. Pemain Juventus itu ditengarai penasaran karena belum mampu mengangkat trofi Piala Dunia.

Italia terakhir kali jadi juara Piala Dunia tahun 2006. Namun, saat itu Chiellini tidak masuk dalam skuad yang diarsiteki pelatih Marcelo Lippi. Chiellini juga dikabarkan kini tinggal sedikit lagi memperpanjang kontrak selama satu tahun dengan Juventus. Rencana ini membuat peluang Chiellini bermain di Piala Dunia 2022 semakin mengemuka meski masuk atau tidaknya ia di dalam skuad akan bergantung pada keputusan pelatih Roberto Mancini.
Soal peluang bermain di Piala Dunia 2022, Chiellini justru menjawabnya sambil berkelakar. Ia mengaku tidak tahu apakah masih bisa berlari setelah memastikan Italia juara Euro 2020. “Saya bahkan tidak tahu apakah saya bisa berlari besok. Jadi tenang. Leo [Bonucci] dan Gigio [Donnarumma] akan ada di sana [Piala Dunia 2022],” ucap Chiellini.