Boxing Day Liga Inggris Liverpool Vs Leeds Ditunda akibat Krisis Covid-19

Pertandingan Boxing Day Liga Inggris antara Liverpool dan Leeds United resmi ditunda.

Boxing Day atau laga setelah Natal di Liga Inggris merupakan rangkaian gameweek ke-19 yang terjadwal pada 26-28 Desember 2021.

Menjelang Boxing Day, Premier League mengumumkan dua pertandingan yang ditunda karena kasus Covid-19.

Kedua laga tersebut adalah Liverpool vs Leeds dan Wolves vs Watford yang direncanakan digelar akhir pekan ini, Minggu (26/12/2021) malam WIB.

Akan tetapi, Premier League memutuskan menunda laga-laga di atas karena kasus Covid-19.

Penundaan tersebut dilakukan Premier League, salah satunya karena menilai Leeds dan Watford tidak memiliki jumlah pemain yang memadai untuk bertanding akhir pekan nanti.

“Menyusul permintaan penundaan laga dari Leeds United dan Watford akibat Covid-19, Dewan Premier League bertemu pagi ini dan dengan berat hati menyetujui untuk menunda pertandingan Boxing Day kedua klub,” demikian pernyataan Premier League.

Leeds United juga sudah menyampaikan rilis resmi terkait penundaan laga kontra Liverpool. Leeds mengungkapkan bahwa ada lima kasus Covid-19 baru di kubu mereka.

“Dengan kecewa kami menyampaikan bahwa pertandingan Boxing Day melawan Liverpool ditunda menyusul 5 kasus positif Covid-19 baru dalam skuad,” demikian pernyataan Leeds.

“Covid-19 dan masalah cedera membuat kami tidak memiliki cukup pemain utama sebagai syarat untuk bertanding.”