Brasil vs Argentina: Messi Dibayangi Rapor Buruk

Lionel Messi dibayangi rekor buruk melawan Selecao jelang duel Brasil vs Argentina di Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Neo Quimica Arena, Senin (6/9) dini hari WIB.
Pertandingan nanti krusial bagi Argentina dan Brasil. Lionel Messi juga tidak ingin kehilangan reputasi dalam laga tersebut karena menjadi andalan Tim Tango.

Kemenangan bisa membawa Argentina mendekati Brasil yang kini jadi pemuncak klasemen zona Amerika Selatan atau CONMEBOL dengan torehan 21 poin dalam 7 pertandingan.

Selain itu, duel nanti juga dapat jadi pertaruhan Messi yang baru saja membawa Argentina juara Copa America 2021. Pada final Copa America 2021, Juli lalu, Messi membawa La Albiceleste menang tipis 1-0.

Meski demikian upaya Messi kembali menang atas Brasil tidak akan mudah. Salah satu faktor yang bisa jadi sandungan La Pulga pada pertandingan ini adalah rapor buruk melawan Brasil pada ajang resmi atau kompetitif.

Final Copa America 2021 jadi satu-satunya kemenangan Lionel Messi atas Brasil dalam lima laga terakhir. (REUTERS/RICARDO MORAES)
Dalam lima pertandingan terakhir melawan Brasil pada laga resmi atau di luar persahabatan, Lionel Messi hanya 1 kali menang, 3 kali kalah, dan 1 kali imbang. Satu-satunya kemenangan itu pada final Copa America 2021 lalu.

Pada Copa America 2019, Argentina kalah 0-2 dari Brasil di babak semifinal. Gol kemenangan Brasil ketika itu dicetak Gabriel Jesus dan Roberto Firmino.

Pada Kualifikasi Piala Dunia 2018, Messi kembali kalah dari Brasil, kali ini dengan skor 0-3 pada November 2016. Rapor buruk melawan Brasil itu juga terjadi pada Kualifikasi Piala Dunia 2010 yang digelar Juni 2009, saat itu Argentina kalah 1-3 di kandang sendiri.

Messi dan Argentina gagal menang dalam dua pertemuan di Kualifikasi Piala Dunia 2020 zona Amerika Selatan. Pada leg pertama yang digelar di markas Tim Samba, Argentina bermain imbang 0-0.

Tags :