Bungkam Timnas Indonesia, Vietnam Jaga Mimpi Piala Dunia

 

Vietnam masih menjaga mimpi readyviewed lolos ke Piala Dunia 2022 setelah menang telak 4-0 atas Timnas Indonesia.

Kemenangan atas Timnas Indonesia dan tambahan tiga poin membuat Vietnam kini telah mengoleksi 14 poin dari enam laga yang telah mereka jalani. Vietnam masih unggul dua poin dari Uni Emirat Arab yang agresif mengejar mereka di peringkat kedua.

Dua laga berikutnya punya peran krusial bagi Vietnam, yaitu lawan Malaysia (11/6) dan UEA (15/6).

 

Andai bisa menang lawan Malaysia, Vietnam berarti hanya tinggal butuh hasil imbang di laga terakhir melawan UEA.

Total bakal ada 12 tim yang bakal bertarung dengan rincian tujuh juara grup dan lima runner up terbaik di fase ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022. Nama Qatar yang berhasil jadi juara grup E tidak masuk hitungan karena sudah pasti lolos ke Piala Dunia dan hanya menggunakan Kualifikasi Piala Dunia 2022 sebagai Kualifikasi Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia menelan kekalahan telak 0-4 dari Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2022.Vietnam berhasil menaklukkan Timnas Indonesia dengan skor 4-0. (media PSSI)

Keberhasilan Qatar jadi pemuncak grup E itu pula yang membuat jatah runner up terbaik bertambah menjadi satu slot lagi. Untuk sementara ini,UEA masuk dalam zona runner up terbaik dengan berada di peringkat ketiga.

Pada babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022, 12 negara yang lolos akan dibagi menjadi dua grup. Dua tim terbaik masing-masing grup akan langsung lolos ke Piala Dunia 2022.

Sementara itu peringkat ketiga tiap grup akan bertarung untuk memperebutkan tiket play-off melawan wakil konfederasi lainnya.