Busquets Positif Covid-19 5 Hari Jelang Euro 2020

Gelandang timnas Spanyol, Sergio Busquets dinyatakan positif Covid-19 hanya lima hari jelang berlangsungnya Euro 2020 pada 11 Juni mendatang

Daily Mail melaporkan Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) memastikan Busquets telah meninggalkan pemusatan latihan tim di Madrid. Selain itu, seluruh orang yang melakukan kontak dekat dengan bintang Barcelona itu telah menjalani isolasi sesuai arahan UEFA dan mengacu protokol kesehatan di Spanyol.

Dalam pernyataannya, RFEF juga memastikan seluruh penggawa timnas Spanyol telah melakukan tes dengan hasil negatif Covid-19.

 

“RFEF dengan berat hati mengumumkan kapten Sergio Busquets dinyatakan positif sesuai hasil tes PCR [Polymerase Chain Reaction] terakhir yang dilakukan pagi ini [Minggu] di Las Rozas. Anggota tim lainnya dinyatakan negatif,” bunyi pernyataan resmi RFEF.

Kabar Busquets positif Covid-19 berdampak pada rencana uji coba timnas Spanyol. Munculnya kabar ini membuat timnas Spanyol batal beruji coba dengan Lithuania jelang Euro 2020 pada Selasa (8/6).

Sebagai gantinya, posisi timnas Spanyol akan digantikan oleh timnas Spanyol U-21 yang diarsiteki pelatih Luis de la Fuente. Pembatalan ini juga membuat La Furia Roja akan langsung fokus ke laga perdana di Euro 2020.

Busquets telah diplot sebagai kapten timnas Spanyol oleh pelatih Luis Enrique. Ia menggantikan posisi Sergio Ramos sebagai kapten tim yang tidak masuk dalam skuad timnas Spanyol di Euro 2020.Timnas Spanyol akan memulai kampanye mereka di Euro 2020 dengan menghadapi Swedia pada laga perdana Grup E. Duel kedua tim akan berlangsung di Seville pada 14 Juni mendatang.