Cadangan di Man Utd, Video Van de Beek Gemilang di Ajax Viral

Cuplikan video penampilan terbaik Donny van de Beek bersama Ajax Amsterdam di Liga Champions 2018/2019 jadi viral seiring dengan rutinitasnya menghuni bangku cadangan Manchester United.
Kompilasi video Van de Beek tersebut membuktikan bahwa sejatinya dia bisa jadi sosok penting di Man Utd. Itu bisa terjadi jika mereka memutuskan untuk memberikan kepercayaan lebih banyak.

Gelandang 24 tahun itu baru tampil tiga kali untuk Man United musim ini. Pelatih Ole Gunnar Solskjaer dimainkan 15 menit lawan Newcastle United di Premier League, 90 menit penuh melawan West Ham di Piala Carabao, dan 45 menit saat menghadapi Young Boys.

Durasi bermain yang minim membuat Van de Beek makin frustrasi di Old Trafford. Sebagian besar waktunya di Old Trafford dihabiskan di bangku cadangan.

Fakta tersebut membuat Van de Beek frustrasi mengingat betapa pentingnya di Ajax, terutama selama musim 2018/2019. Saat itu gelandang asal Belanda ini jadi salah satu pemain kunci Ajax di Liga Champions.

Van de Beek ikut andil mengantar Ajax ke semifinal Liga Champions setelah mengalahkan dua tim raksasa Eropa, Real Madrid dan Juventus, sebelum disingkirkan Tottenham Hotspur.

Potongan video yang menjadi viral di media sosial membuktikan betapa jeniusnya Van de Beek. Ia bisa tajam di depan gawang dan jadi penyuplai bola yang sempurna kepada penyerang.

Faktanya, banyak fan Man Utd di media sosial yang mendesak Solskjaer untuk memberikan kesempatan lebih banyak kepada Van de Beek.