Cara Austria Tekuk Italia di 16 Besar Euro: Matikan Jorginho

 

Austria akan berupaya keras membuat gelandang Italia, Jorginho tak berkutik pada babak 16 besar Euro 2020 (Euro 2021) di Stadion Wembley, London, Minggu (27/6) dini hari WIB.

Jorginho jadi sosok kunci di lini tengah Italia sepanjang babak penyisihan grup. Perannya sebagai deep-lying playmaker begitu penting buat Gli Azzurri.

Hal itu pula yang membuat Jorginho selalu jadi andalan di posisi gelandang bertahan. Pemain Chelsea itu selalu jadi starter di tiga laga fase grup Euro 2020.

Ancaman dari Jorginho ini disadari oleh Austria. Dilansir dari Daily Mail, pelatih Austria Franco Foda berencana menugaskan Marcel Sabitzer untuk memastikan Jorginho tak leluasa jadi kreator permainan Italia sepanjang pertandingan.

Terlepas dari rencana yang disiapkan Austria, alur serangan Italia tergolong variatif. Skuad asuhan Roberto Mancini bisa mengandalkan poros Leonardo Spinazzola dan Lorenzo Insigne di sisi kiri penyerangan serta kreativitas Domenico Berardi yang menempati posisi penyerang sayap.

Kontribusi ketiga pemain itu sangat terasa di penyisihan grup. Ketiga pemain ini yang bertugas memasok umpan matang kepada Ciro Immobile yang berperan sebagai targetman.

Namun, Austria tidak gentar dengan nama besar Italia. Das Team akan mengandalkan permainan kolektif untuk membuat kejutan dengan menyingkirkan Italia di babak 16 besar Euro 2020.

“Kekuatan kami adalah semangat kolektif, bahkan jika kami memiliki beberapa pemain top. Kami akan pergi ke London untuk mewujudkan impian kami,” ia melanjutkan.”Ini pertandingan yang sangat penting, pertandingan spesial untuk semua pemain dan semua orang Austria,” ujar Alaba.

Tags :