Catatan Unik Messi dan Ronaldo: Sama-sama Juara 10 Juli

Lionel Messi memiliki catatan yang unik bersama Cristiano Ronaldo usai membawa Argentina menjadi juara Copa America 2021 dengan mengalahkan Brasil di final. Rivalitas Messi dengan Ronaldo selalu dibicarakan pecinta sepak bola. Bahkan usai Messi membawa Argentina menjadi juara Copa America 2021, La Pulga kembali dibanding-bandingkan dengan Ronaldo. Messi untuk kali pertama merebut gelar internasional pertama bersama timnas Argentina setelah mengalahkan Brasil 1-0 di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Sabtu (10/7) malam waktu setempat atau Minggu (11/7) pagi WIB.
Sebuah gol tunggal dari Angel Di Maria di babak pertama membawa Argentina mengalahkan Brasil 1-0 dan membuat tim Tango menjadi juara Copa America untuk kali pertama sejak 1993.

Sementara bagi Messi, ini adalah gelar pertama bersama timnas Argentina setelah gagal di empat final turnamen besar. Messi sebelumnya kalah pada final Copa America pada 2007, 2015 dan 2016 bersama timnas Argentina. Pemain 34 tahun itu juga kalah bersama Argentina di final Piala Dunia 2014. Ronaldo juga pernah merasakan kekalahan pada final internasional, yakni ketika Portugal ditekuk Yunani pada final Euro 2004.

Tags :