Cekikan Cavani, VAR Absen, dan Kartu Merah

 

Striker Manchester United Edinson Cavani beruntung tidak mendapat kartu merah usai mencekik leher dan mendorong bek Everton Yerry Mina hingga terjatuh pada perempat final Piala Liga Inggris di Goodison Park, Rabu (23/12) malam waktu setempat.

Insiden tersebut terjadi pada menit ke-52, ketika Cavani dan Mina saling dorong di tengah lapangan. Cavani yang berusaha lepas dari kawalan Mina kemudian mencekik leher dan mendorong bek Barcelona itu hingga terjatuh.

Wasit Andy Madeley tidak memberi hukuman apapun untuk Cavani. Dan tanpa penggunaan VAR di laga ini, penyerang asal Uruguay itu dianggap beruntung tidak mendapat kartu merah.

“Cavani seharusnya mendapat kartu merah jika ada VAR,” ujar legenda Inggris Gary Lineker.

Pelatih Man United Ole Gunnar Solskjaer mengatakan Cavani, yang baru kembali bermain usai cedera, tidak pantas mendapat kartu merah. Solskajer menganggap insiden Cavani dan Mina hal yang biasa dalam sepak bola.Setelah tidak mendapat hukuman, Cavani kemudian mencetak gol pembuka Man United ke gawang Everton pada menit ke-88. readyviewed Tim tamu sukses menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat gol Anthony Martial saat injury time.

“Ini dua pemain Amerika Selatan dan sebelumnya menjalani ppertandingan, beberapa waktu lalu mereka bertemu di kualifikasi [Piala Dunia 2022]. Ini pertandingan sepak bola yang bagus, dengan fans, tekel, kartu merah dan saya sangat menikmatinya,” ucap Solskjaer dikutip dari Daily Mail.

Man United sendiri akan melawan Manchester City pada babak semifinal Piala Liga Inggris musim ini. Sementara semifinal lainnya akan mempertemukan Tottenham Hotspur vs Brentford.