Cetak Gol Indah, Benzema Disebut Layak Menang Ballon d’Or

Penyerang timnas Prancis Karim Benzema dinilai layak menjadi kandidat pemenang Ballon d’Or setelah  mencetak gol brilian melawan Spanyol di final UEFA Nations League di Stadion San Siro, Senin (11/10) dini hari waktu Indonesia.
Dalam laga puncak itu Prancis menang tipis 2-1 atas Spanyol. La Furia Roja unggul lebih dahulu melalui sepakan kaki kiri Mikel Oyarzabal pada menit ke-64.

Akan tetapi gol itu direspons dengan cepat oleh Prancis yang langsung mencetak gol balasan dua menit berselang. Gol penyeimbang itu lahir dari kaki kanan Benzema.

Benzema menunjukkan kelasnya sebagai striker tajam pada laga tersebut. Setelah menerima assist Kylian Mbappe, Benzema lebih dulu mengontrol bola agar mendapatkan ruang tembak yang lebih luas.

Meski dibayang-bayangi Cesar Azpilicueta, Benzema tetap bisa mencetak gol brilian lewat tendangan melengkung dari sisi kiri yang membuat bola bersarang di pojok kiri gawang Unai Simon.

Karim Benzema bakal bersaing dengan Cristiano Ronaldo dalam memenangi Ballon d’Or. (AP/Joao Matos)
Menjelang pertandingan bubar, Kylian Mbappe membuat Les Bleus membalikkan skor jadi 2-1.
Dikutip dari Marca, gol indah Benzema ke gawang Spanyol meningkatkan peluang mantan pemain Olympique Lyon itu memenangkan Ballon d’Or.

Nama Benzema sendiri saat ini masuk ke dalam 30 calon pemenang Ballond’Or seperti yang dirilis France Football beberapa waktu lalu.

Di luar gol spektakuler tersebut, Benzema tampil impresif pada musim ini bersama Real Madrid. Striker 33 tahun itu sudah mengemas 10 gol dari 10 pertandingan bersama Los Blancos di semua ajang.

Catatan gol Benzema itu unggul jauh ketimbang dua megabintang sepak bola, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang digadang-gadang layak kembali jadi pemenang Ballon d’Or.

Sejauh ini Ronaldo baru mengemas 5 gol dalam 6 pertandingan bersama Manchester United, sedangkan Lionel Messi hanya mencetak 1 gol dari dari 5 pertandingan.

Tags :