Chelsea Berpeluang Kangkangi Liverpool Malam Ini

Chelsea punya peluang cukup besar untuk memperbaiki posisinya di klasemen Premier League malam ini. Tapi dengan syarat, apa itu?

Ya, The Blues bakal berduel dengan Everton di pekan ke-17 pada Jumat dini hari WIB 17 Desember 2021. Duel tersebut akan digelar di Stamford Bridge.

Menilik dari kualitas pemain hingga rekor pertemuan, skuad asuhan Thomas Tuchel tentu diunggulkan sebagai pemenang. Dilansir Soccerway, Chelsea tak pernah kalah di 6 pertemuan terakhir dengan The Toffees di Stamford Bridge dengan rincian 5 menang dan 1 kali imbang.

Selain itu Everton juga dalam performa minor dengan hanya meraih 1 kemenangan dari 5 duel terakhir ajang Premier League. Kondisi tersebut tentu menguntungkan Chelsea.

Jika menang The Blues bisa saja naik ke posisi dua menyalip Liverpool tapi dengan syarat skuad asuhan Juergen Klopp mengalami hasil imbang atau kalah saat berjumpa dengan Newcastle United, dini hari nanti.

Memang dari segi kualitas, Sadio Mane cs unggul jauh terlebih The Magpies juga dalam tren minor. Namun bukan tidak mungkin Newcastle memberikan kejutan.

Menilik dari dua pertemuan terakhir, Newcastle selalu menyulitkan The Reds dimana mereka mampu menahan imbang masing-masing dengan skor 1-1 (24 April 2021) dan 0-0 (31 Desember 2020).

Untuk diketahui, Liverpool kini menempati posisi dua klasemen dengan 37 poin dari 16 laga sementara The Blues ada di posisi ketiga dengan 36 poin dari 16 laga.