Chelsea Vs Leed United, The Blues yang Sedang Tak Baik-baik Saja

Chelsea berjuang kembali bangkit akhir pekan ini. Mereka diketahui sempat terpeleset dan kehilangan pucuk klasemen sementara Premier League.

Pekan kemarin Chelsea secara mengejutkan takluk di tangan West Ham United. Kekalahan yang membuat mereka turun ke posisi tiga dan disalip oleh Manchester City serta Liverpool.

Sabtu ini, 11 Desember 2021, The Blues kembali tampil. Mereka akan meladeni Leeds United di Stamford Bridge.

Berkaca ke papan klasemen, kedua tim bisa dikatakan timpang. Chelsea ada papan atas dengan 33 poin. Sedangkan Leeds berada di peringkat 15 dengan 16 poin.

Tapi dari performa, Chelsea juga sedang tidak baik-baik saja. Mereka dalam dua laga terakhir, termasuk di Liga Champions, gagal meraih kemenangan.

Usai dikalahkan West Ham, Chelsea ditahan imbang Zenit St Petersburg. Padahal dalam pertandingan tersebut Chelsea sempat dua kali memimpin.

Chelsea Berbenah

Thomas Tuchel sebagai manajer, mengakui timnya tidak dalam kondisi bagus belakangan. Ada masalah yang sedang mendera.

Pria asal Jerman itu menduga, Chelsea melewatkan sejumlah hal kecil yang membuat mereka akhirnya gagal tampil maksimal.

“Kita harus jujur. Bila empat kali unggul dalam dua laga, dan hanya mendapat satu poin serta kebobolan enam, maka bukan saat yang tepat mengatakan tidak ada apa-apa,” kata Tuchel dikutip Sky Sports.

“Saya pikir ini masalah detail, masih urusan hal kecil. Penampilan kami tidak buruk, namun ada waktu kami masuk di momentum tampil datar. Dan bila terjadi di tim seperti Chelsea, hal macam itu menjadi mengerikan,” tegasnya.