Chen/Jia Jelang Lawan Greysia/Apriyani: Hanya Ada 1 Juara

Ganda putri China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan mengatakan Greysia Polii/Apriyani Rahayu harus mengeluarkan terbaik untuk merebut medali emas Olimpiade Tokyo 2020 pada laga final siang ini, Senin (2/8).
Greysia/Apriyani berpeluang mempersembahkan medali emas pertama Indonesia di Olimpiade Tokyo. Namun, mereka harus bisa mengalahkan Chen/Jia yang merupakan unggulan kedua di laga final.

Dikutip dari Xin Hua Net, Jia tidak memungkiri Greysia/Apriyani memiliki kemampuan untuk mengalahkan mereka. Namun, Jia tidak membiarkan Greysia/Apriyani merebut medali emas Olimpiade Tokyo dengan mudah.

Ganda Indonesia pasangan bagus dan mereka bisa mengalahkan kami, tapi mereka harus memberikan 100 persen kemampuan untuk mengalahkan kami. Hanya ada satu juara Olimpiade, dan kami akan berjuang merebutnya hingga akhir pertandingan,” ucap Jia.

Chen/Jia untuk sementara memiliki keunggulan rekor pertemuan melawan Greysia/Apriyani. Dari sembilan pertemuan sebelumnya, Chen/Jia berhasil enam kali mengalahkan ganda putri Indonesia nomor enam dunia tersebut.

Ini adalah final Olimpiade pertama bagi Greysia/Apriyani dan Chen/Jia. Chen mengaku sangat senang bisa memastikan medali di Olimpiade Tokyo.
Saya sangat senang bisa kembali ke stadion ini [menjalani laga final]. Setidaknya saat ini saya sudah merebut medali perak,” ucap Chen.

Pertandingan Greysia/Apriyani vs Chen/Jia dijadwalkan berlangsung mulai pukul 11.50 WIB. Indonesia juga masih berpeluang menambah medali dari cabang badminton setelah Anthony Sinisuka Ginting akan melawan Kevin Cordon (Guatemala) dalam perebutan medali perunggu.