Chiellini Jelang Belgia vs Italia: Lukaku Akan Tidur Nyenyak

Bek veteran, Giorgio Chiellini, memprediksi pertandingan perempat final Euro 2020 (Euro 2021) Belgia vs Italia akan berjalan sulit karena keberadaan Romelu Lukaku.

Chiellini tak sekadar berkata-kata, karena beberapa kali berjumpa Lukaku ketika sedang bermain di level klub.

Pemain belakang Juventus itu paham kemampuan Lukaku yang turut membawa Inter Milan meraih gelar juara Serie A musim lalu.

 

“Kami memiliki respek yang besar untuk Lukaku karena dia menjalani musim yang luar biasa di Inter dan dia menjadi pemain yang dominan. Tetapi jangan lupa ada pemain lain yang berkualitas di Belgia,” ucap Chiellini.

“Akan sulit melawan Lukaku, tetapi saya yakin kami berdua saya dan dia akan tidur nyenyak malam ini,” sambungnya dilansir dari situs resmi UEFA.

Soccer Football - Serie A - Juventus v Inter Milan - Allianz Stadium, Turin, Italy - May 15, 2021 Juventus' Giorgio Chiellini scores an own goal and Inter Milan second as Wojciech Szczesny attempts to make a save REUTERS/Massimo PincaGiorgio Chiellini (tengah) dan Romelu Lukaku (kanan) saat berduel di kompetisi Liga Italia. (REUTERS/Massimo Pinca)

Lukaku menjadi mesin gol Inter pada musim 2019/2020 dan 2020/2021. Dari 95 kali main, Lukaku mencetak 64 gol.

Di Euro 2020, Lukaku juga unjuk ketajaman dengan mencetak tiga gol. Mantan pemain Everton ini menjadi salah satu kandidat top skor setelah Cristiano Ronaldo, yang sudah mencetak lima gol, gagal melangkah ke perempat final bersama Portugal.

Kontribusi gol Lukaku cukup vital bagi Belgia. Persentase gol pemain 28 tahun itu hampir separuh dari total gol Belgia di Euro 2020 yang sudah membobol gawang lawan sebanyak delapan kali.

Di sisi lain Italia merupakan salah satu tim dengan pertahanan kukuh di Euro 2020. Dari empat kali berlaga, gawang Gianluigi Donnarumma baru bobol sekali.