Chimaev Bantah Benci Khabib: Dia Muslim, Kami Saudara

Petarung UFC, Khamzat Chimaev, membantah isu yang menyebut ia tidak senang dengan mantan juara dunia Khabib Nurmagomedov.
Chimaev menyatakan Khabib adalah sosok anutan yang layak mendapat respek. Selain itu Chimaev juga mengedepankan persamaan latar belakang dan agama yang membuatnya tidak akan berseteru dengan Khabib.

“Dia [Khabib] menjadi juara, dia adalah salah satu petarung terbaik di dunia. Dan orang-orang menilai saya membencinya. Saya mencintainya karena dia muslim. Saya muslim,” kata Chimaev.
Dia datang dari sebuah desa sama seperti saya, negara yang sama, sama-sama republik yang kecil, seperti Chechnya, Dagestan, Itu sama. Saya punya banyak saudara dari Dagestan. Dia muslim, saya muslim, kami saudara,” lanjutnya dikutip dari MMANews.com.

Chimaev menyatakan kesalahpahaman yang mengawali kemunculan rumor dia membenci Khabib berasal dari jawaban kepada seseorang mengenai sosok berjuluk The Eagles tersebut.

“Saya menjawab seseorang yang banyak omong, tetapi tidak ada orang yang tahu dia. [Kesalahan] ada pada saya karena saya menjawab orang itu. Dia bilang kira-kira seperti ini, ‘Khabib akan menghancurkanmu.'”

“Jika ada orang yang berkata demikian, ‘Dia akan menghancurkanmu,’ tentu saya akan menjawab kurang lebih seperti ,’Tidak, tidak ada yang akan menghancurkan saya. Saya yang akan menghancurkan orang lain.’ Jika Anda adalah lelaki sejati, Anda harus berpikir seperti itu,” jelas Chimaev.

Rumor pertikaian Chimaev dan Khabib serta beberapa saudara dari mantan juara dunia UFC itu muncul pada akhir Mei 2021.

Ketika itu Chimaev berkomentar lewat sebuah ketikan dalam sebuah sesi siaran langsung di Instagram yang menyebut bakal menghancurkan Khabib.

Komentar tersebut kemudian mendapat respons dari banyak pihak termasuk sepupu Khabib, Abubakar Nurmagomedov.