Club Brugge vs PSG, Debut Messi di Liga Champions

Lionel Messi dipastikan akan melakoni debut di Liga Champions bersama Paris Saint-Germain (PSG) saat melawan Club Brugge di Stadion Jan Breydel, Belgia, Rabu (15/9) malam waktu setempat.
Messi dan Neymar hanya menjadi penonton di Parc des Princes saat  PSG mengalahkan Clermont Foot 4-0 pada lanjutan Liga Prancis, Sabtu (11/9). Sejumlah pemain seperti Angel Di Maria, Leandro Paredes, dan Marco Verratti juga hanya jadi penonton di laga tersebut.

Pelatih PSG Mauricio Pochettino memastikan Messi dan Neymar sengaja disimpan saat laga melawan Clermont karena baru tiba di Paris, Prancis, pada Jumat (10/9), usai memperkuat negara masing-masing di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Pochettino juga memastikan Messi dan Neymar akan bermain saat PSG bertandang ke markas Club Brugge. Ini akan jadi debut Messi bersama PSG di Liga Champions.

“Mereka [Messi dan Neymar] kembali ke Paris pada Jumat malam dan berlatih Sabtu. Saya senang karena meski mereka lelah, mereka tidak punya masalah secara fisik. Mereka akan ada untuk pertandingan Rabu,” ujar Pochettino dikutip dari Reuters.

PSG tetap terlalu kuat bagi Clermont, yang berstatus tim promosi di Ligue 1 musim ini. Meski tidak diperkuat Messi, Neymar, dan banyak pemain bintang, PSG tetap mampu menang besar 4-0 lewat dua gol Ander Herrera, satu gol Kylian Mbappe dan satu gol Idrissa Gueye.

Messi sebelumnya melakoni debut bersama PSG saat melawan Stade de Reims, 29 Agustus lalu.  Messi masuk di babak kedua menggantikan Neymar.
Tiga pemain melakoni debut bersama PSG saat mengalahkan Clermont: Gianluigi Donnarumma, Nuno Mendes, dan Nathan Bitumazala. Pochettino pun senang PSG tetap meraih kemenangan besar meski tidak diperkuat sejumlah bintang.

“Saya pikir tim bermain dengan sangat bagus, sangat profesional. Saya sangat senang dan saya pikir tiga poin sangat penting bagi kami. Tiga poin melawan tim bagus seperti Clermont memberi kami kepercayaan diri dan bersiap ke pertandingan selanjutnya di Belgia di Liga Champions,” ucap Pochettino dikutip dari situs resmi PSG.

PSG tergabung di Grup A Liga Champions bersama Manchester City, RB Leipzig, dan Club Brugge.

Tags :