Copa America 2021: Kolombia Kalah dari Peru

Peru membuat persaingan Copa America 2021 dengan mengalahkan Kolombia 2-1 di Stadion Olimpico Pedro Ludovico, Goiania, Brasil, Senin (21/6) pagi waktu Indonesia.

Kolombia, yang sudah mendapat empat poin hasil dari kemenangan atas Ekuador dan seri melawan Venezuela, mencoba menggebrak.

Peru pun tak hanya bertahan. Memasuki menit ke-17, La Blanquirroja membukukan keunggulan. Sergio Fernando Pena yang berdiri bebas di kotak penalti menyelesaikan bola muntah.

 

 

Kolombia terus menekan guna mencetak gol penyeimbang, namun keunggulan Peru bertahan hingga babak pertama usai.

Juan Cuadrado dan kawan-kawan baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-53 melalui penalti Miguel Borja. Sebelumnya Borja dilanggar kiper Pedro Gallese sehingga wasit menunjuk titik putih.

Selanjutnya pertandingan berlangsung terbuka. Kedua kesebelasan saling serang. Gol penentu kemenangan Peru tercipta pada menit ke-63.

Kolombia menempati peringkat kedua di Grup B, setelah Brasil yang memimpin dengan enam poin. Sementara Peru, yang sebelumnya kalah 0-4 dari Brasil, menduduki peringkat ketiga di atas Venezuela dan Ekuador yang sebelumnya bermain imbang 2-2.Berawal dari sepak pojok, bola mengenai Yerry Mina dan melewati garis gawang Kolombia. Si kulit bulat sempat dihalau kiper David Ospina, tetapi kemudian wasit menyatakan gol telah terjadi.