Cristiano Ronaldo Sudah Tua, Lebih Cocok Bela Klub David Beckham di AS

Seorang pundit sepak bola kenamaan asal Inggris, Garth Crooks, menilai Cristiano Ronaldo sudah tidak relevan bermain di Liga Inggris. Menurutnya, Ronaldo harus hijrah dari Manchester United (MU) dan memulai kehidupan baru di Amerika Serikat (AS) bersama klub David Beckham, Inter Miami.

Menurut Crooks, Ronaldo kini tak lagi muda, sementara menit bermain adalah hal utama. Ronaldo memang menjadi pilihan utama MU di musim ini, tetapi tidak ada yang bisa menggaransi bahwa musim depan bintang Portugal itu tetap memperoleh hal serupa.

Sehingga, Crooks merasa sudah saatnya pemain berusia 37 tahun itu memikirkan masa depan kariernya. Terlebih, Ronaldo masih berambisi untuk terus menjadi pesepak bola dan menciptakan berbagai hal spektakuler lainnya.Selebrasi pemain Manchester United Cristiano Ronaldo usai mencetak gol ke gawang Brighton and Hove Albion pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Manchester, Inggris, Rabu (16/2/2022). Foto: Peter Powell/REUTERS

“Setiap orang pasti akan bertambah tua. Namun, dampak dari bertambahnya usia bisa berbeda antara satu orang dengan orang lainnya,” kata Crooks kepada BBC International.

“Ronaldo sendiri telah mencetak 18 gol dari 32 penampilan di lintas ajang, tetapi perolehan gol tersebut jauh dari standar yang dimiliki. Pasalnya, ia hampir mencetak satu gol di setiap satu pertandingan manakala berseragam Real Madrid.”“Namun, saya tahu, dia [Ronaldo] masih ingin bermain sebagai pesepak bola. Jadi, saya rasa Amerika Serikat akan menjadi tempat yang cocok untuk melanjutkan kariernya,” tambah Crooks.Logo klub MLS milik Beckham, Inter Miami. Foto: Inter Miami CF

Pria berusia 64 tahun itu juga menyarankan bahwa Cristiano Ronaldo harus menjalin kerja sama dengan David Beckham. Crooks merasa CR7 sangat cocok membela klub yang dimiliki Beckham, Inter Miami.

Terlebih, Beckham juga berhasrat mendatangkan pemain bintang lainnya, yakni Lionel Messi. Tentu hal tersebut akan menjadi pemandangan menarik bila dua pesepak bola terhebat dalam dua dekade terakhir merumput di klub yang serupa.

“Saya pengagum berat Ronaldo. Profesionalismenya begitu tinggi. Di usianya yang tak lagi muda, dia bahkan dapat melebihi ekspektasi siapa pun terkait kariernya,” ungkap Crooks.“Saya juga yakin bahwa peraih peraih Ballon d’Or 5 kali tersebut tidak membutuhkan banyak uang. Ronaldo hanya butuh menit bermain dan kepastian bermain. Sehingga, bekerja sama dengan Beckham di Inter Miami bukanlah hal yang buruk,” tandas eks pemain Tottenham Hotspur itu.