Criville: Vinales Jadi Pusat Perhatian di MotoGP Aragon 2021

Legenda MotoGP Alex Criville meyakini Maverick Vinales akan menjadi pusat perhatian di MotoGP Aragon 2021.
Maverick Vinales bakal melakoni debut bersama Aprilia pada MotoGP Aragon 2021 yang akan berlangsung Minggu (12/9).

“Maverick Vinales akan menjadi pusat perhatian di MotoGP Aragon. Dia telah melakukan beberapa tes bagus dengan Aprilia di Misano dan dia akan mendapatkan salah satu motor terbaik dari merek Italia sejauh ini, seperti yang ditunjukkan Aleix Espargaro di Silverstone yang naik ke podium,” ucap Criville dikutip dari Marca.

“Tujuan Maverick Vinales sekarang adalah naik ke motor dan membuat kontak pertama yang bagus akhir pekan ini. Saya pikir dia bisa memiliki balapan yang bagus, meskipun untuk naik podium masih butuh waktu. Saya pikir dia akan bersaing di grup kedua. Tujuannya sekarang adalah untuk menemukan sentuhan terbaik motor dan mulai mendapatkan pengalaman dengan Aprilia.”

Tim Aprilia telah mengonfirmasi mantan pembalap Suzuki dan Yamaha itu akan ikut balapan di MotoGP Aragon.

Di Aprilia, Vinales akan berduet bersama Aleix Espargaro. Sedangkan Lorenzo Savadori akan mengisi posisi pembalap wild card pada 2021 dan akan menjadi pembalap penguji pada MotoGP 2022.

Kali terakhir Vinales tampil di MotoGP 2021 adalah di Sirkuit Red Bull Ring dalam seri MotoGP Styria pada 8 Agustus.

Vinales berpisah lebih cepat di tengah-tengah musim balap tahun ini. Hubungan Vinales dan Yamaha yang tidak harmonis memicu perpisahan lebih cepat dibanding rencana sebelumnya pada akhir musim ini.

Mantan juara Moto3 ini untuk sementara menempati peringkat ketujuh di klasemen pembalap MotoGP 2021 dengan 95 poin.

Debut Vinales bersama Aprilia RS-GP dalam balapan di MotoGP Aragon 2021 dapat disaksikan melalui live streaming CNNIndonesia.com dan siaran langsung balapan bisa ditonton di Trans7.